Sukses


5 Klub yang Bisa Menampung Timo Werner Jika Dibuang Chelsea: Cuma 1 yang dari Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Timo Werner terancam dibuang Chelsea pada musim panas mendatang. Ada beberapa klub yang bisa menampungnya.

Werner bergabung dengan Chelsea pada tahun 2020 silam. Strker Jerman tersebut ditebus dengan harga yang cukup mahal dari RB Leipzig.

Namun dua musim di Chelsea, Werner kerap menjadi sasaran kritik. Ini disebabkan karena performanya yang sangat tidak maksimal bersama Chelsea.

Werner tidak mampu mencetak gol secara rutin untuk Chelsea. Alhasil, sang pemain kerap diparkir ke bangku cadangan oleh manajer Thomas Tuchel.

Melihat kiprahnya sejauh ini, bisa disimpulkan bahwa Werner tidak berhasil di Chelsea. Dia bisa masuk ke dalam daftar jual The Blues di musim panas nanti.

Berikut ini lima klub yang bisa jadi tujuannya musim depan.

2 dari 6 halaman

Borussia Dortmund

Borussia Dortmund membutuhkan striker baru pada musim depan. Sebab, Erling Haaland kemungkinan besar bakal meninggalkan Die Borussien pada musim panas nanti.

Timo Werner bisa menjadi pengganti Haaland yang ideal di Signal Iduna Park. Pasalnya, Werner punya rekam jejak yang apik selama bermain di Jerman.

Werner berhasil mencetak 95 gol dari 159 penampilan bersama RB Leipzig. Dia mungkin bisa membangkitkan kariernya dengan kembali ke Bundesliga.

3 dari 6 halaman

Bayern Munchen

Selain Borussia Dortmund, Bayern Munchen juga bisa menjadi opsi untuk Timo Werner. Kebetulan, Die Roten sedang mencari striker baru sebagai suksesor Robert Lewandowski.

Lewandowski masih menunjukkan performa yang sangat luar biasa untuk Bayern. Namun, dia dikabarkan ingin mencari tantangan baru di luar Bundesliga.

Werner sebenarnya hampir bergabung dengan Bayern pada tahun 2019 silam. Namun, transfer ini gagal terwujud karena alasan tertentu.

4 dari 6 halaman

Juventus

Juventus akan ditinggal Paulo Dybala pada akhir musim. Pemain Argentina itu tak menemui kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Bianconeri dan akan pergi dengan status bebas transfer.

Karena itu, Juvenrtus sedang mencari striker anyar untuk memperkuat lini depan mereka musim depan. Timo Werner bisa mengisi ruang kosong yang ditinggalkan Dybala.

Werner sejatinya adalah striker yang tajam. Pemain timnas Jerman tersebut bisa membentuk duet yang mematikan bersama Dusan Vlahovic di Juventus.

5 dari 6 halaman

AC Milan

AC Milan sekarang masih punya Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Akan tetapi, keduanya sudah tua dan cuma opsi jangka pendek saja.

Milan kabarnya sedang berusaha mencari penyerang baru yang bisa mereka andalkan untuk jangka panjang. Beberapa nama pun masuk dalam bidikan Rossoneri.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut kabarnya hampir mendapatkan Divock Origi dari Liverpool. Namun, mereka juga dilaporkan tengah memantau situasi Timo Werner di Chelsea.

6 dari 6 halaman

Arsenal

Stok penyerang Arsenal akan berkurang pada akhir musim nanti. Pasalnya, mereka kemungkinan bakal ditinggal Alexander Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya habis.

Kondisi ini memaksa Arsenal harus mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas mendatang. Timo Werner menjadi salah satu opsi untuk The Gunners.

Arsenal sebelumnya sudah sangat sering memboyong pemain dari Chelsea. Willian, David Luiz hingga Petr Cech merupakan contoh terbarunya.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 7/4/2022)

Video Populer

Foto Populer