Sukses


Liga Inggris: Ukir Brace dan Bawa Chelsea Menang, Timo Werner Disanjung Thomas Tuchel

Bola.com, Jakarta Timo Werner berhasil mencetak dua gol dan membantu Chelsea meraih kemenangan atas Southampton pada laga pekan ke-32 Premier League. Penampilan gemilang Werner mendapat pujian dari Thomas Tuchel.

Melawat ke markas Southampton di St Mary Stadium, Sabtu (9/4/2022) malam WIB, The Blues tampil gemilang. Chelsea sukses melumat The Saints enam gol tanpa balas.

Pada laga ini, Timo Werner menjadi pemain yang tampil paling ciamik. Dia berhasil membuat banyak peluang apik plus mengemas dua gol di laga ini, yakni pada menit ke-22 dan 49'.

Thomas Tuchel mengaku puas dengan performa Werner pada laga ini. "Dia tampil dengan apik hari ini," buka Tuchel di laman resmi Chelsea.

Manajer asal Jerman itu menyebut ada rahasia mengapa Werner bisa tampil gacor pada laga kontra Southampton. Thomas Tuchel menyebut sang striker ditopang dengan sitem yang tepat sehingga bisa tampil tokcer.

"Kami memutuskan bermain dengan skema dua striker dan ini adalah posisi favoritnya, terutama ketika melawan tim yang melakukan pressing tinggi," jelas Tuchel

"Koneksinya dengan Kai Havertz, Mason Mount, dan Kovacic sangat bagus. Timo Werner senang bermain dengan mereka semua, karena mereka bisa mencarikan ruang untuknya," ucap manajer Chelsea itu.

 

2 dari 3 halaman

Layak Membela Chelsea

Tuchel juga menyebut sangat puas dengan performa Timo Werner pada laga ini. Dia menyebut sang striker telah membuktikan memang layak memperkuat Chelsea.

"Skema kami hari ini dirancang agar Timo bisa mengeluarkan performa terbaiknya, dan ia tidak menyerah dan menunjukkan performa terbaiknya," kata Tuchel

"Dia membuktikan masih menjadi pemain yang penting bagi tim ini. Dia membuktikan itu hari ini," tegasnya.

Kemenangan atas Southampton membuat Chelsea nyaman berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 62. Mereka unggul lima poin atas Tottenham Hotspur di urutan keempat.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 10/04/2022)

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer