Sukses


Liga Inggris: 5 Bek Kiri Ciamik yang Bisa Diangkut Arsenal biar Lini Belakang Makin Rapat

Bola.com, Jakarta - Arsenal punya masalah di sektor bek kiri. Karena itu, mereka mungkin perlu mendatangkan pemain di posisi tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kieran Tierney selama ini menjadi andalan di posisi bek kiri Arsenal. Pemain asal Skotlandia tersebut menunjukkan performa yang meyakinkan ketika dipercaya tampil di lapangan.

Sayangnya, Tierney termasuk pemain yang sering mengalami cedera. Dia bahkan kini dipastikan bakal melewatkan sisa musim 2021/22 imbas cedera lutut parah.

Nuno Tavares biasanya menggantikan posisi Tierney di sektor pertahanan sebelah kiri. Namun, penampilan pemain asal Portugal tersebut sangat buruk.

Melihat situasinya tersebut, Arsenal perlu meningkatkan opsi di bek kiri. Klub London Utara ini bisa mendatangkan pemain baru di posisi itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini lima bek kiri yang bisa direkrut Arsenal.

2 dari 6 halaman

Alex Grimaldo

Alex Grimaldo sempat menimba ilmu di tim muda Barcelona. Karena tidak pernah tampil untuk tim utama Barcelona, dia pun memutuskan hengkang ke Benfica pada 2016.

Kini Grimaldo telah menjelma menjadi bek sayap kiri yang hebat di kompetisi Portugal. Sang pemain tercatat sudah tampil untuk Benfica dalam 245 laga dan mencetak 19 gol serta 49 assist.

Berkat penampilannya itu, Grimaldo sudah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Arsenal bisa mengejar pemain asal Spanyol tersebut di bursa transfer musim panas mendatang.

3 dari 6 halaman

Oleksandr Zinchenko

Oleksandr Zinchenko awalnya bergabung dengan Manchester City pada 2017 sebagai gelandang. Namun, dia kemudian dipindah tugaskan sebagai bek kiri dan tampil cukup bagus di posisi tersebut.

Pemain asal Ukraina tersebut telah membuat 118 penampilan untuk Man City. Namun, Zinchenko kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim inti setelah kedatangan Joao Cancelo.

Pada usia 25 tahun, Zinchenko mungkin tergoda untuk bergabung dengan klub yang bisa memberinya kesempatan bermain yang lebih baik. Dia bisa jadi opsi yang bagus untuk Arsenal.

4 dari 6 halaman

Kyle Walker-Peters

Kyle Walker-Peters bergabung dengan Southampton dari Tottenham pada 2020. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah menunjukkan performa yang bagus setelah datang ke St Mary's Stadium.

Walker-Peters sudah memainkan 74 pertandingan di semua kompetisi untuk The Saints dengan torehan dua gol dan tujuh assist. Berkat penampilan apiknya, dia mendapat kesempatan menjalani debut di timnas Inggris pada bulan lalu.

Walker-Peters bisa bermain di kedua sisi pertahanan. Karena itu, Walker-Peters akan menjadi pilihan yang bagus bagi lini belakang Arsenal.

5 dari 6 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso merupakan bek kiri yang sudah sangat berpengalaman di Premier League. Dia bermain di Chelsea sejak tahun 2016 setelah didatangkan dari Fiorentina.

Alonso kini tengah mendapatkan kepercayaan untuk bermain secara reguler bersama Chelsea, terutama karena cedera yang dialami Ben Chilwell. Dia sudah tampil dalam 35 pertandingan untuk The Blues.

Kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut di Stamford Bridge akan habis musim panas tahun depan. Chelsea kemungkinan akan melepas Alonso pada bursa transfer berikutnya.

6 dari 6 halaman

Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico bermain untuk Ajax Amsterdam sejak dibeli dari Independiente pada musim panas 2018 silam. Dia kemudian berhasil menjadi andalan di sektor bek kiri klub Eredivisie tersebut.

Namun, pada musim 2021-2022, Tagliafico sering menghuni bangku cadangan. Pemain asal Argentina tersebut sudah bermain 23 kali dengan torehan dua gol dan empat assist.

Kontrak Tagliafico bersama Ajax akan habis pada 30 Juni 2023. Namun, bek berusia 29 tahun tersebut kabarnya ingin meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

 

Bola.net (Aga Deta, 10/4/2022)

Video Populer

Foto Populer