Sukses


Liga Inggris: David de Gea Out! Begini Prediksi Starting XI MU di Tangan Ten Hag dengan 3 Pemain Baru

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tinggal menunggu waktu saja sampai Erik ten Hag resmi menjadi manajer baru mereka. Pria asal Belanda itu kabarnya akan membawa sedikitnya tiga pemain baru, yang bisa saja menyingkirkan beberapa muka lama di Old Trafford, termasuk David de Gea.

Manchester Evening News mengklaim kalau Erik ten Hag kandidat-kandidat manajer MU lainnya seperti Mauricio Pochettino hampir pasti dicoret dari daftar utama. Media Inggris itu bahkan yakin bulan ini pengumuman bakal segera diumumkan.

Jika datang nanti, Erik ten Hag akan menjadi manajer asal Belanda kedua yang menangani MU setelah era Sir Alex Ferguson. Louis van Gaal adalah yang kali pertama menjabat, meski di atas kertas performanya jauh dari kata menggembirakan.

Ini jelas jadi catatan penting buat Ten Hag untuk 'menyelamatkan' nama baik sepak bola Belanda. Manajer-manajer sekelas Jose Mourinho dan Van Gaal saja tak mampu berbuat banyak, apalagi Ten Haag yang kualitasnya belum teruji betul di Liga Inggris.

Apapun itu, agaknya fans MU sudah siap menyambut dengan gegap gempita kedatangan Erik ten Haag. Apa yang akan ia lakukan dan seperti apa wajah baru Setan Merah musim depan jika resmi menjadi manajer di Old Trafford?

2 dari 6 halaman

Kiper - Dean Henderson

Meskipun David de Gea telah menikmati musim yang fantastis, dan hampir dipastikan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini, minat Ajax pada Dean Henderson memiliki segudang arti. Henderson akan menentukan masa depannya musim panas ini karena dia tidak lagi pada usia di mana bisa bahagia dengan tempat di bangku cadangan.

Dia ingin bermain secara rutin, apakah itu di MU atau di tempat lain. Dan kesukaan Ten Hag untuk mengembangkan bakat lokal dan membawa pemain muda (meskipun Henderson adalah 24) akan jadi kabar baik buat sang kiper.

Meski baru tampil tiga kali musim ini, ia memiliki potensi untuk bermain di level tertinggi. Akan sulit bagi De Gea untuk dipecat setelah kampanye yang brilian, tetapi manajer baru kemungkinan akan membawa ide-ide segar.

3 dari 6 halaman

Bek - Denzel Dumfries, Raphael Varane, Jurrien Timber, Luke Shaw

MU membutuhkan bala bantuan di lini belakang musim panas ini, terutama di bek kanan dan bek tengah. Saat ini, Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka adalah opsi bek kanan senior klub, tetapi tidak satu pun dari mereka yang mampu membuat posisi mereka sendiri musim ini, jadi penambahan bek kanan akan masuk akal.

Namun, meski bintang Ajax, Jurrien Timber, disebut-sebut sebagai solusi untuk mengakhiri masalah bek kanan United, ia lebih terbiasa bermain sebagai bek tengah. Dari 38 penampilannya untuk Ajax musim ini, 34 di antaranya berada di tengah pertahanan, sedangkan empat di antaranya sebagai bek kanan.

Ten Hag, yang seharusnya memancingnya ke MU bersamanya, bisa tergoda untuk mencobanya sebagai bek kanan, tetapi kurangnya pengalaman bermain di sana dapat memperpanjang pencarian MU untuk opsi yang cocok. Atau, jika anggarannya memungkinkan, Ten Hag bisa melakukan jauh lebih buruk daripada mengejar bek kanan Inter Milan Denzel Dumfries.

Jika ditandatangani, Timber bisa menggantikan Harry Maguire di bek tengah. Bek Inggris telah mengalami musim yang sulit dan kemungkinan Raphael Varane akan lebih disukai daripada dia. Luke Shaw dapat melanjutkan sebagai bek kiri.

4 dari 6 halaman

Kalvin Phillips, Donny van de Beek, Bruno Fernandes

Jika satu area tim akan diubah musim panas ini, itu adalah di lini tengah. Para pendukung sangat ingin melihat United memperkuat sisi pertahanan operasi dan klub telah mengalokasikan Kalvin Phillips dari Leeds sebagai solusi, meskipun Declan Rice tetap jadi prioritas utama.

Seperti diungkapkan oleh Manchester Evening News, United sedang mengerjakan langkah untuk membawa Phillips ke Old Trafford dan dipahami untuk memajukan kesepakatan yang dimaksudkan untuk mengontraknya. Dia akan ditempatkan di lini tengah, sangat mungkin bersama Donny van de Beek, yang berkembang pesat di bawah Ten Hag di Ajax dan akan kembali dari masa pinjamannya di Everton.

Di depan Phillips dan Van de Beek, Bruno Fernandes akan beroperasi sebagai gelandang United yang paling maju. Meskipun ia telah meledak panas dan dingin musim ini, ia tetap penting bagi klub, setelah baru-baru ini menandatangani kontrak baru. Fred dan Scott McTominay akan bersaing memperebutkan tempat.

5 dari 6 halaman

Penyerang - Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho

Dengan Edinson Cavani ditakdirkan untuk pergi ketika kontraknya berakhir, United akan ditinggalkan hanya dengan Cristiano Ronaldo sejauh menyangkut opsi penyerang tengah senior mereka. Dan meskipun ketidakpastian menyelimuti masa depannya, kemungkinan dia akan bertahan di klub.

Namun demikian, United masih perlu menambah striker lain ke dalam barisan mereka, tentunya dengan usia yang lebih muda. Banyak pemain yang disebut-sebut tapi belum ada satupun yang dijadikan target konkrit.

Di area yang luas, Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Anthony Elanga kemungkinan besar akan bermain musim depan, yang berarti Ten Hag memiliki beberapa opsi bagus untuk dikerjakan, bahkan jika Rashford kesulitan musim ini. Bintang Ajax Antony telah dikaitkan dengan kepindahan ke United tetapi masih harus dilihat apakah dia akan dibutuhkan.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer