Sukses


Liga Inggris: Lewis Hamilton dan Serena Williams Join Konsorsium untuk Membeli Chelsea

Bola.com, Jakarta - Juara dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton dan pemenang Grand Slam 23 kali Serena Williams bergabung dengan konsorsium yang dipimpin Sir Martin Broughton untuk mencoba membeli Chelsea dari Roman Abramovich.

Sky Sports melaporkan bahwa pasangan tersebut, yang telah menjadi teman dekat sepanjang karier mereka di puncak olahraga masing-masing, akan menginvestasikan hingga gabungan £20 juta jika tawaran Broughton berhasil. Laporan tersebut menambahkan bahwa Hamilton akan kemungkinan akan memainkan peran formal dalam upaya Chelsea di masa depan untuk mempromosikan keragaman, kesetaraan, dan inklusi jika tawaran itu berhasil.

Sir Martin Broughton, mantan petinggi Liverpool, mempelopori satu dari tiga tawaran yang bersaing untuk mengambil alih Chelsea. Dua lainnya masing-masing berasal dari pemilik bagian LA Dodgers Todd Boehly dan pemilik bersama Boston Celtics Steve Pagliuca.

Hamilton dan Williams merupakan bagian dari konsorsium Broughton, yang juga mencakup dukungan keuangan dari miliarder ekuitas swasta Amerika Josh Harris dan Dave Blitzer, yang akan mengendalikan saham mayoritas di klub.

Pasangan ini saat ini memegang saham di Crystal Palace, yang harus mereka jual jika mengambil alih Chelsea. Investor lain yang telah bergabung dengan tawaran Broughton termasuk keluarga Rogers Kanada, keluarga Tsai Taiwan, dan tokoh pembuat bir Alejandro Santo Domingo.

 

2 dari 3 halaman

Abramovich Dibekukan

Chelsea berstatus dijual sejak pemilik saat ini Abramovich diberi sanksi oleh pemerintah Inggris setelah invasi Rusia ke Ukraina pada akhir Februari. Aset Abramovich di Inggris telah dibekukan, yang telah menempatkan Chelsea dalam posisi keuangan yang buruk

Mereka tidak dapat lagi melakukan transaksi sehari-hari termasuk menjual tiket pertandingan seperti biasa atau membuka toko ritel sementara pria berusia 55 tahun itu tetap memegang kendali atas klub.

Sponsor termasuk perusahaan telekomunikasi Three dan produsen mobil Hyundai juga telah menangguhkan perjanjian mereka dengan Chelsea.

Chelsea tersingkir dari Liga Champions UEFA oleh Real Madrid pekan lalu, dan kalah di final Carabao Cup dari Liverpool pada Februari. Pasukan Thomas Tuchel tidak bersaing untuk memenangkan Liga Inggris tetapi mengamankan kemenangan Piala Dunia Antarklub pertama pada bulan Januari, dan akan menghadapi Liverpool lagi di final Piala FA di Wembley pada bulan Mei.

Sumber; Sky Sports

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer