Sukses


Berita Bola MU : Prediksi Aksi Perdana Erik ten Hag, Sayang Hanya Mampir di Tetangga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kebahagiaan sedang menghampiri para pendukung Manchester United (MU) di seluruh dunia. Latarnya tak lain keputusan manajemen untuk memilih Erik ten Hag sebagai pelatih permanen. Ia akan bekerja mulai musim panas 2022, dengan durasi kontrak sampai 2025.

Keberadaan Erik ten Hag menjadi titik jelas rencana manajemen MU untuk menaikkan pamor klub raksasa ini dari sisi prestasi. Maklum, sepanjang musim ini, mereka seolah hanya sebagai penggembira saja.

Musim ini misalnya, MU hampir pasti tak akan mengangkat trofi Liga Inggris. Sebelumnya, mereka juga tersingkir di kancah Liga Champions dan dua ajang domestik, yakni Piala FA dan Carabao Cup.

Beberapa kekalahan dengan skor memalukan juga sempat menjadi bahan pembicaraan. Teraktual adalah tamparan Liverpool terhadap armada Carrington di Anfield, ketika MU pulang membawa kekalahan dengan skor 0-4.

Kini, kehadiran Erik ten Hag memberi asa tinggi. Maklum, pria berusia 52 tahun tersebut tergolong sukses bersama Ajax Amsterdam. Empat tahun di sana, trofi lokal sudah menjadi langganan, plus performa Der Amsterdammers di pentas Eropa yang konsisten.

 

2 dari 2 halaman

Geliat Pramusim

Nah, kini publik akan menunggu di mana sepak terjang perdana Erik ten Hag bareng MU. Jika berjalan sesuai rencana, bisa jadi Erik ten Hag akan menemani skuad MU dalam program pramusim ke kawasan Asia Tenggara dan Australia.

Yup, publik punya kesempatan melihat Erik ten Hag ketika MU melakoni laga pramusim di Bangkok (Thailand) dan Melbourne (Australia). Jauh-jauh hari, manajemen MU sudah mengumumkan rencana mereka mengarungi pramusim ke 'timur jauh'.

Jadwal yang sudah tersaji, MU akan menghadapi Liverpool pada 12 Juli 2022 di Stadion Rajamangala. Setelah itu, MU akan terbang ke Melbourne, guna bersua tim lokal, Melbourne Victory (15/7/2022) dan Crystal Palace (19/7/2022).

Menurut Direktur Sepak Bola MU, John Murtough, kesempatan melakoni tur pramusim menjadi sangat penting untuk persiapan skuad musim depan. COO MU, Collette Roche menegaskan, MU sangat bergairah terbang ke Asia Tenggara dan Australia setelah kali terakhir pada 2019.

So, bagi para penggemar MU, silakan berharap Erik ten Hag akan mendampingi anak asuhnya pada kesempatan pertama pramusim.

Video Populer

Foto Populer