Sukses


Liga Inggris: Serena Williams dan Lewis Hamilton Patungan Beli Chelsea, Bagaimana Kansnya?

Bola.com, Jakarta - Pembalap F1, Lewis Hamilton dan petenis Serena Williams, dua bintang olahraga terbesar di dunia, dikabarkan siap memberikan jutaan poundsterling untuk bersaing menjadi pemilik anyar Chelsea.

Keduanya, menurut laporan eksklusif Sky Sports, masuk dalam investor gabungan yang dipelopori oleh Sir Martin Broughton, mantan ketua Liverpool FC dan British Airways.

Sumber yang dekat dengan kelompok itu mengatakan bahwa, Hamilton dan Williams, siap mengucurkan jutaan poundsterling.

Hamilton dan Williams telah menjadi investor mapan dalam beberapa tahun terakhir.

Williams punya Serena Ventures, dana modal ventura minggu ini mengumumkan investasi dalam Opensponsorship, sebuah perusahaan rintisan teknologi olahraga yang berbasis di Inggris.

Sementara Hamilton telah mendukung berbagai perusahaan startup seperti Zapp, toko bahan makanan cepat saji yang berbasis di London, aplikasi pengiriman.

Keterlibatan mereka dalam lelang Chelsea tidak terduga, paling tidak karena Hamilton adalah penggemar Arsenal.

2 dari 4 halaman

Ikuti Jejak LeBron James

Verstappen dan Hamilton start di posisi pertama dan kedua. Persaingan keduanya langsung sengit selepas start. Keduanya sempat bersenggolan di tikungan ke-7, namun pemimpin balapan memutuskan tidak melakukan investigasi dan Lewis Hamilton memimpin balapan sangat dominan. (AFP/Andrej Isakovic)

Hamilton dan Williams disebut telah melakukan pembicaraan dengan kelompok yang dipelopori oleh Sir Martin selama beberapa minggu.

Tapi, masih belum jelas entitas perusahaan mana yang akan digunakan oleh pasangan ini untuk berinvestasi di Chelsea.

Sebuah sumber yang dekat dengan grup mengatakan, masuknya Hamilton dan Williams adalah keputusan investasi yang serius karena pengalaman mereka dalam membangun merek olahraga global.

Keterlibatan pasangan itu bukan pertama kalinya. LeBron James, legenda bola basket, telah menjadi pemegang saham kecil di Liverpool selama lebih dari satu dekade.

3 dari 4 halaman

Ricketts Mundur

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merayakan kemenangan bersama Andreas Christensen usai mengalahkan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (06/05/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (AFP/Glyn Kirk)

Keluarga Ricketts telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menarik tawaran untuk membeli Chelsea.

"Grup Ricketts-Griffin-Gilbert telah memutuskan, setelah mempertimbangkan dengan cermat, untuk tidak mengajukan tawaran akhir untuk Chelsea FC. Dalam proses penyelesaian proposal, semakin jelas bahwa masalah tertentu dapat terjadi mengingat dinamika yang tidak biasa di sekitar proses penjualan," demikian rilis Ricketts kepada PA via Football London, Sabtu (16/4/2022).

"Kami sangat mengagumi Chelsea FC dan para penggemarnya, dan kami mendoakan yang terbaik bagi pemilik baru."

Jadi, pemilik Chicago Cubs telah memilih untuk tidak mengajukan penawaran akhir untuk klub. Anggota konsorsium, termasuk miliarder AS, Ken Griffin dan Dan Gilbert, sepakat untuk mundur dari perburuan.

Ini akan menjadi kabar baik bagi sebagian besar fans Chelsea, yang melakukan di luar Stamford Bridge saat laga melawan Brentford, yang menentang jika keluarga Ricketts membeli klub.

 

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer