Sukses


Liga Inggris: Ternyata, Radja Nainggolan Sempat Melarang Romelu Lukaku Gabung Chelsea

Bola.com, Jakarta - Ketika Romelu Lukaku memutuskan untuk meninggalkan Inter Milan dan memilih pindah ke Chelsea, kompatriotnya Radja Nainggolan, memberikan peringatan. Radja Nainggolan ternyata melarangnya untuk pindah ke Chelsea dan kini Lukaku tengah meraakan akibatnya.

Pada bursa transfer musim panas 2021, Romelu Lukaku membuat kejutan dengan keputusan pindah dari Inter Milan ke Chelsea. Saat itu Chelsea memboyongnya dari Inter Milan dengan dana 97,5 juta pound.

Sebelum kembali ke Inggris, Romelu Lukaku mencatatkan torehan yang fantastis bersama Inter Milan. Ia membukukan total 64 gol selama dua musim dan mempersembahkan trofi Serie A Liga Italia untuk Nerazzurri.

Dengan torehan yang apik itu, sudah sepantasnya Romelu Lukaku mendapatkan beban ekspektasi yang cukup tinggi. Publik meyakini Romelu Lukaku mampu menuntaskan permasalahan di lini depan Chelsea yang cukup pelik. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

2 dari 3 halaman

Sudah Diperingatkan oleh Radja Nainggolan

Alih-alih menjadi tumpuan Chelsea, Romelu Lukaku malah lebih sering menjadi pesakitan. Ia baru mengantongi empat gol selama 2022 ini. Sementara Timo Werner dan Kai Havertz yang tampil mengecewakan musim lalu mulai bersinar.

Nasibnya berubah 180 derajat, dari seorang pahlawan di Inter Milan menjadi seorang pengganggu di Chelsea. Andai bertahan, Romelu Lukaku mungkin bakal terus menjadi sosok penting di Giuseppe Meazza.

Radja Nainggolan sudah memperingatkan Romelu Lukaku agar bertahan di Inter Milan.

"Saya memberi tahu Lukaku bahwa dia adalah striker terbaik ketika ada di Inter Milan," ujar Nainggolan seperti dikutip Football Italia.

"Tim dan sistem taktik dibentuk menyesuaikannya. Dia punya impian bermain di Chelsea, tapi ini ketiga kalinya dia ke sana dan selalu berakhir dengan cara yang sama," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Seandainya Bertahan di Inter...

Radja Nainggolan menjelaskan bahwa dirinya telah memberitahu Romelu Lukaku untuk bertahan di Inter Milan berkali-kali. Dan andai tidak ke mana-mana, Lukaku bisa menjadi penyerang terbaik di dunia lebih lama lagi.

"Seandainya dia bertahan di Inter Milan, dia akan menadi striker terbaik dunia selama empat atau lima tahun dan saya selalu berkata begitu kepadanya," pungkasnya.

Kini, Lukaku dikabarkan akan kembali ke Italia. Namun tidak ke Inter Milan, melainkan AC Milan. Klub asuhan Stefano Pioli itu dikabarkan akan dibeli Investcorp dan Lukaku bakal masuk ke dalam daftar belanjanya di musim panas.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/4/2022)

Video Populer

Foto Populer