Sukses


Rapor Pemain Liverpool saat Libas Everton: Joel Matip Mantap, Divock Origi Sang Penentu

Bola.com, Jakarta - Liverpool menjaga asa merebut gelar Liga Inggris 2021/2022. Kans The Reds tetap terjaga setelah melibas Everton 2-0 pada Derby Merseyside di Stadion Anfield, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool berhasil memecah kebuntuan melalui Andrew Robertson sebelum mengunci kemenangan berkat gol Divock Origi.

Berkat hasil ini, Liverpool pun tetap berada di peringkat dua klasemen dan kembali menjaga jarak satu poin dari sang pemuncak, Manchester City. Sementara itu, Everton kini turun ke peringkat 18 alias berada di zona degradasi.

Persaingan Liverpool kontra Man City dipastikan bertambah sengit. Yang terhindar dari kesalahan, maka tim itulah yang berpeluang juara. 

Berikut rapor para pemain Liverpool pada laga ini selengkapnya.

 

2 dari 7 halaman

Kiper

Alisson Becker: 7

Alisson tercatat hanya sekali melakukan penyelamatan pada laga ini. Namun, itu juga karena serangan Everton tak pernah menemui sasaran.

Alisson juga tercatat sekali melakukan clearence. Dari sisi distribusi bola, kiper asal Brasil itu mencatatkan akurasi umpan hingga 91 persen.

 

3 dari 7 halaman

Bek

Trent Alexander-Arnold: 7,5

Alexander-Arnold bermain apik pada laga ini dengan masing-masing dua kali melakukan clearence, intersep, dan tekel. Alexander-Arnold juga memberikan empat operan kunci bagi rekannya.

Joel Matip 8

Joel Matip benar-benar memberikan rasa aman bagi Liverpool di jantung pertahanan. Matip tercatat dua kali melakukan clearence, dan enam kali melakukan tekel. Ia juga enam kali memenangi duel dari enam kesempatan.

Virgil van Dijk 7

Van Dij mencatakan rekor 100 persen kemenangan dalam duel dengan lawan. Ia juga mengirim lima umpan panjang akurat dari enam kali percobaan.

Andy Robertson 7,5

Robertson menjadi pemecah kebuntuan The Reds lewat golnya. Robertson konsisten mengancam pertahanan Everton dengan melepas 12 crossing. Akurasi umpannya pun mencapai 93 persen. Robertson tercatat memberikan satu operan kunci dan mengirim empat umpan panjang bagi rekan setimnya.

 

4 dari 7 halaman

Gelandang

Naby Keita 6,5

Keita cukup kesulitan mengeluarkan kreativitas dirinya dalam membangun serangan dari lini tengah, meski sempat mengirim dua umpan kunci.

Fabinho 6,5

Akurasi umpan Fabinho sebagai gelandang jangkar mencapai 90 persen. Namun, ia beberapa kali kalah berduel dengan pemain lawan.

Thiago Alcantara 7,5

Umpan-umpan Thiago sangat memanjakan para pemain Liverpool. Dengan akurasi total 98 persen, Thiago melepas tujuh umpan panjang akurasi dan satu operan kunci.

  

5 dari 7 halaman

Penyerang

Mohamed Salah 7

Meski dari sisi shooting Salah tak terlalu impresif, tetapi ia konsisten mencoba membongkar pertahanan Everton dan akhirnya mengirim assist untuk gol pembuka Robertson.

Sadio Mane 6,5

Harus diakui, performa Mane dalam laga ini kurang maksimal. Ia juga sempat terpancing emosi kala para pemain kedua tim terlibat adu mulut.

Diogo Jota 6,5

Sama seperti Mane, performa Jota pada laga ini kurang menggigit. Ia cukup kesulitan menembus rapatnya pertahanan Everton, terutama di babak pertama.

 

6 dari 7 halaman

Pemain Pengganti

Divock Origi 7

Masuknya Origi benar-benar menjadi kunci kemenangan Liverpool. Setelah memberi umpan kunci dalam proses gol Robertson, Origi mencatatkan namanya sendiri di papan skor.

Luis Diaz 7

Bukan cuma Origi, masuknya Luis Diaz juga berperan penting membuat serangan Liverpool jauh lebih berbahaya, dan diakhiri dengan assist untuk gol Origi.

Jordan Henderson 6,5

Henderson berperan membuat timnya menjaga keunggulan di sisa pertandingan.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 25/4/2022) 

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer