Sukses


Liga Inggris: Bawa Liverpool Bungkam Everton, Divock Origi Dicap Legenda oleh Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Divock Origi berhasil mencetak satu gol dan turut membantu Liverpool meraih kemenangan kontra Everton pada laga pekan ke-34 Premier League. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, memuji Orogi sebagai pemain legenda.

Menjamu Everton di Stadion Anfield, Minggu (25/4/2022) malam WIB, Liverpool tampil menekan sejak menit awal. Skuad Si Merah menorehkan 82,4 persen penguasaan bola, berbanding 17,6 persen milik Everton.

Meski bermain dominan, Liverpool kesulitan mencetak gol pada paruh pertama. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Jurgen Klopp melakukan pergantian pemain pada menit ke-60. Divock Origi masuk menggantikan Naby Keita, sedangkan Luis Diaz mengambil alih peran Sadio Mane.

Hasilnya, Liverpool berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-62 lewat aksi Andy Robertson. Umpan lambung Mohamed Salah mampu dituntaskan Robertson menjadi gol dengan sundulan.

Masuk menit ke-85, Divock Origi berhasil menggandakan keunggulan Liverpool. Bola hasil sundulan Origi dari muka gawang Everton tak mampu dihalau kiper. Sampai laga usai, The Reds menang 2-0 atas The Toffees.

Kemenangan atas Everton membuat Liverpool terus menempel ketat Manchester City di klasemen sementara Premier League. The Reds mendulang 79 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City di urutan teratas.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Legenda

Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan pemain Liverpool, satu di antaranya adalah Divock Origi. Manajer asal Jerman itu pun tanpa ragu melontarkan pujian untuk Origi.

"Dia adalah legenda di dalam dan luar lapangan. Dia adalah pesepak bola yang fantastis, striker kelas dunia, dan selalu menjadi finisher terbaik kami," kata Klopp.

"Saya harus membuat keputusan yang sangat sulit karena semua pemain ingin berkontribusi. Semua orang menyukai Divock Origi dan memang demikian. Dia sekali lagi sangat menentukan," lanjutnya.

Bagi Divock Origi, itu adalah golnya yang ke-41 dari 173 penampilan bersama Liverpool. Sayangnya, durasi kerja Origi akan berakhir pada musim ini dan tak kunjung mendapatkan kontrak baru.

Sumber: Liverpool

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool:

Video Populer

Foto Populer