Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Beri Bocoran Masa Depan Cristiano Ronaldo di MU

Bola.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick, memberi bocoran masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Menurutnya, Ronaldo masih bisa menjadi pemain penting di skuad MU asuhan Erik Ten Hag. 

Masa tugas Ralf Rangnick di MU sudah mendekati akhir. Posisi manajer akan diambil alih oleh Erik Ten Hag, sedangkan Rangnick bergeser peran menjadi penasihat klub. 

Kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo di MU setelah musim ini menjadi rumor liar. Ada rumor pemain Portugal itu tidak akan mendapat tempat di skuad Ten Hag, sehingga muncul isu yang menghubungkannya dengan kepindahan ke beberapa klub lain. 

Namun, Rangnick rupanya masih yakin MU tetap bisa mengandalkan skill Ronaldo pada musim depan. Bukan tidak mungkin rekomendasi serupa dia masukkan ke berkas laporan yang akan diserahkan kepada suksesnya, Ten Hag. 

"Maksud saya bukan hanya gol yang dia ciptakan hari ini, tetapi juga performanya secara keseluruhan, perilakunya, seberapa sering dia membantu tim ini," kata Rangnick setelah MU diimbangi Chelsea 1-1 pada laga Liga Inggris, Jumat (29/4/2022) dini hari. 

"Pada usia 37 tahun, kemampuannya tidak normal. Dia menunjukkannya hari ini. Jika dia bermain seperti hari ini, maka dia masih bisa menjadi andalan hebat bagi tim musim depan," imbuh manajer MU asal Jerman itu, seperti dikutip Sky Sports

Cristiano Ronaldo lagi-lagi membuktikan peran pentingnya bagi MU. Dia menjadi pencetak gol yang membuat MU selamat dari kekalahan kontra Chelsea. 

 

  

2 dari 4 halaman

Tergantung Keputusan Ronaldo dan Ten Hag

Saat didesak lagi tentang kepastian nasib Cristiano Ronaldo di MU pada musim depan, Rangnick memberikan jawaban diplomatis. 

"Pada akhirnya, keputusan ada di tangan Erik dan Cristiano. Jadi, bukan wewenang saya berbicara tentang itu," ujar Rangnick. 

"Namun, seperti yang saya katakan tadi, performa Cristiano hari ini benar-benar luar biasa," imbuh Rangnick. 

 

3 dari 4 halaman

MU Tergantung pada Gol Ronaldo

Gol Ronaldo ke gawang Chelsea lagi-lagi membuktikan peran vital Ronaldo bagi MU. Bahkan, tak salah menyebut MU sangat tergantung dengan gol-gol pemain berjuluk CR7 tersebut. 

Bayangkan saja, dari 9 gol terakhir MU di semua ajang kompetisi, delapan di antaranya dicetak Cristiano Ronaldo. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Fred. 

Seperti dikutip dari Squawka, gol-gol Cristiano Ronaldo tersebut termasuk hattrick yang diceploskannya ke gawang Norwich City saat MU menang 3-2 pada 16 April.   

Cristiano Ronaldo juga mencetak satu-satunya gol MU ketika keok 1-3 dari Arsenal akhir pekan lalu. Ronaldo juga mencatatkan hattrick saat MU menaklukkan Tottenham Hotspur 3-2. 

Sumber: Sky Sports 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer