Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Blak-blakan Rencana Transfer Arsenal, Enggak Bisa Beli Pemain Mahal!

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui The Gunners tidak akan bisa menghabiskan dana transfer untuk satu atau dua pemain pada musim panas ini.

Arsenal diperkirakan akan bersiap untuk menyambut perubahan yang signifikan, terutama di area penyerang setelah Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan pergi dengan cuma-cuma.

Jika lolos ke Liga Champions, Arsenal akan mendapat tambahan pundi-pundi. Arsenal saat ini unggul dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima dalam klasemen sementara.

Pada bursa transfer sebelumnya, Arsenal kehilangan Dusan Vlahovic yang akhirnya ke Juventus. Dominic Calvert-Lewin, Gabriel Jesus dan Darwin Nunez juga disebut masuk daftar bidik.

Arsenal seharusnya sudah setuju untuk mengontrak Jesus dari Manchester City dalam kesepakatan 42 juta poundsterling. Tetapi, Arteta telah memperingatkan Gooners untuk tidak mengharapkan timnya mengeluarkan biaya besar untuk satu pemain seperti yang dilakukan Liverpool untuk Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

“Saya tidak berpikir kami berada dalam posisi di mana kami bisa melakukan itu, jadi kami harus menemukan cara lain untuk melakukannya,” kata Arteta kepada Sky Sports News, Minggu (1/5/2022).

2 dari 4 halaman

Mode Ngirit

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berhasil membawa timnya meraih kemenangan 4-2 atas Chelsea pada laga tunda pekan ke-25 Premier League di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Frank Augstein)

Direktur Arsenal, Edu telah mengonfirmasi bahwa The Gunners cuma fokus merekrut satu atau dua pemainpada jendela transfer musim panas.

Padahal, The Gunners akan kehilangan Eddie Nketiah, Alexandre Lacazette dan Mohamed Elneny dengan status bebas transfer. Sementara Pablo Mari, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Konstantinos Mavropanos dan Hector Bellerin semuanya bisa menyelesaikan perpindahan permanen di tempat lain.

"Kami akan fokus untuk merekrut satu atau dua pemain. Setelah revolusi musim panas lalu, kami membutuhkan langkah selanjutnya. Kami telah menyiapkan strategi," kata Edu kepada ESPN.

Gabriel Jesus diperkirakan telah muncul sebagai target serangan utama Arsenal. Gelandang Bayern Munich, Marcel Sabitzer, juga dikabarkan masuk radar Meriam London.

3 dari 4 halaman

Jadwal Arsenal

Tak puas, anak asuh Mikel Arteta masih berambisi untuk menambah gol. Hasilnya, Charlie Patino yang baru masuk di babak kedua, berhasil mencetak angka di menit-menit penghujung laga. Skor akhir menjadi 5-1. (AFP/Glyn Kirk)

Liga Inggris

Arsenal Vs Leeds United

Minggu (8/5/2022)

Pukul: 20.00 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer