Sukses


Liga Inggris: Puja-puji Ralf Rangnick untuk Skuad MU usai Kemenangan atas Brentford

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akhirnya mendapatkan kemenangan setelah terpuruk dalam beberapa pekan terakhir di Liga Inggris 2021/2022. Kemenangan penting baru saja diraih usai melawan Brentford di Old Trafford, Selasa (3/5/2022) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, Manchester United memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0. Rentetan gol klub besutan Ralf Rangnick tersebut dimulai pada menit ke-9 melalui aksi Bruno Fernandes.

Manchester United menunggu sampai babak kedua, tepatnya di menit ke-61, untuk mendapatkan gol keduanya lewat penalti Cristiano Ronaldo. Penalti sendiri didapatkan setelah Ronaldo dijatuhkan Rico Henry di kotak terlarang.

Raphael Varane menutup rangkaian gol Manchester United pada menit ke-72. Mantan bek Real Madrid itu memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Brentford yang terjadi karena eksekusi sepak pojok Alex Telles.

Hasil ini mengakhiri pekan yang buruk buat Manchester United. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, mereka tak pernah mengantongi kemenangan melawan Liverpool, Arsenal, dan Chelsea.

2 dari 4 halaman

Terbaik Sejak Kedatangan Rangnick

Performa the Red Devils dalam ketiga pertandingan itu jauh dari kata memuaskan dan mengundang banyak kritikan. Kali ini, mereka pantas mendapatkan sedikit kata-kata manis meski datangnya dari pelatih sendiri.

"Kami menikmati permainan ini. Saya pikir anda juga bisa lihat para pemain menikmati performa mereka," kata Ralf Rangnick usai pertandingan, seperti yang dikutip situs resmi klub.

"Ketika kami memegang penguasaan bola, itu adalah salah astu performa terbaik yang kami tunjukkan dalam enam bulan terakhir sejak saya tiba," lanjut pria asal Jerman.

3 dari 4 halaman

Belum Sempurna

Namun bukan berarti performa Manchester United bisa dikatakan sempurna. Rangnick masih memiliki beberapa hal yang perlu dikhawatirkan, terutama ketika timnya sedang berada di fase bertahan.

"Dari segi pertahanan, masih ada sedikit jarak di antara lini, kami tidak selalu berada dalam kondisi yang bagus, dan itulah saat mereka memiliki momennya," pria berdarah Jerman itu menambahkan.

"Namun secara keseluruhan, saya pikir ini kemenangan yang penting. Saya pikir kami pantas menang karena memiliki kendali lebih dalam permainan dan punya peluang jelas untuk mencetak gol," pungkasnya.

Tinggal dua pertandingan tersisa, dan Manchester United masih punya peluang untuk mendapatkan tiket bermain di Liga Champions. Partai berikutnya, MU akan melawat ke markas Brighton, Minggu (8/5/2022).

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 3/5/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer