Sukses


Liga Inggris: Meledak di MU, Anthony Elanga Bersyukur Bisa Ditutor Pemain Penting Seperti Phil Jones

Bola.com, Jakarta - Anthony Elanga jadi satu dari sedikit pemain Manchester United (MU) yang beruntung mendapatkan pengalaman bermain di tim utama. Ia bersyukur bisa mendapatkan arahan dari penggawa senior dan berpengalaman, satu di antaranya Phil Jones.

Anthony Elanga berkesempatan memainkan laga debutnya bersama MU pada tahun 2021 lalu. Namun baru di musim ini ia dilibatkan lebih sering. Karena itu, Elanga bisa mengantongi dua gol dan dua asis di Liga Inggris.

Salah satu asisnya diciptakan pada laga MU baru-baru ini melawan Brentford hari Selasa (3/5/2022). Ia terlibat dalam proses terciptanya gol Bruno Fernandes pada menit kesembilan.

Berkat itu, keran gol Manchester United jadi terbuka. Berikutnya datang dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-61 dan ditutup oleh Raphael Varane tidak lama setelahnya. Duel berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan MU.

Elanga baru menginjak usia 20 tahun pada bulan April lalu. Bermain buat klub papan atas Eropa di usia yang masih belia, tidak semua pemain muda bisa mendapatkannya. Jadi, Elanga cukup beruntung bisa mendapatkannya.

Kesempatan ini tidak hanya menambah pengalaman Elanga sebagai seorang pemain profesional. Ia juga mendapat ilmu dari rekan-rekan setimnya yang sudah lama memakan asam garam di industri sepak bola.

"Bagus, tidak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar. Mereka sering berbicara kepada saya dan memberikan saran yang bagus. Bukan cuma mereka bertiga, kami juga punya Phil Jones yang benar-benar berpengaman," kata Elanga.

Tiga orang yang dimaksud Elanga adalah Nemanja Matic, Juan Mata, dan Cristiano Ronaldo. Tiga pemain dengan usia kepala tiga yang sudah melanglang buana bersana klub-klub papan atas Eropa.

 

2 dari 3 halaman

Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Pemain berpengalaman seperti tiga nama yang disebutkan kerap menjadi momok bagi anak muda. Seringkali karena mereka, benih-benih yang tumbuh dari tim akademi jadi kesulitan mendapatkan kesempatan bermain.

Namun bagi Elanga, kehadiran mereka justru penting buat para anak muda dan tim secara keseluruhan. Sebab mereka memberikan rasa kepercayaan diri dan membantu ketika Elanga sedang membawa bola.

"Sangat bagus bisa memiliki mereka di lapangan, seperti yang anda bilang, mereka memberikan saya rasa kepercayaan diri itu, membantu saya merasa terjamin ketika memegang bola dan menjadi percaya diri.

"Anda membutuhkan pemain seperti itu di dalam tim, orang-orang berpengalaman seperti itu dan saya sangat menikmati momen bersama mereka," pungkasnya.

Sumber: Manchester United FC

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 3/5/2022)

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer