Sukses


Liga Inggris: Bournemouth Menyusul Fulham Promosi ke Premier League

Bola.com, Jakarta - Bournemouth memastikan diri kembali ke kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris, Premier League, setelah menjadi tim kedua yang promosi dari Championship, menyusul Fulham.

Bournemouth memastikan langkah ke Premier League setelah menang 1-0 atas Nottingham Forest dalam laga pekan ke-45 Championship, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Bermain di Vitality Stadium, Bournemouth menang 1-0.

Bournemouth menang 1-0 lewat gol Kieffer Moore pada menit ke-83. Pemain yang masuk pada babak kedua itu jadi pahlawan kemenangan The Cherries yang berhasil memastikan langkah kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Bournemouth kini mengoleksi 85 poin dari 45 laga yang sudah dimainkan. Jumlah poin tersebut tak lagi mungkin dikejar oleh Nottinham dan Huddersfield yang berada di posisi ketiga dan keempat dalam klasemen Championship dengan 79 poin dari 45 laga.

Tiga tim dari Championship akan promosi ke Premier League. Fulham dan Bournemouth menjadi dua dari tiga tim yang sudah memastikan diri promosi ke Premier League.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Tersisa Satu Slot Promosi ke Premier League

Satu slot tersisa untuk promosi ke Premier League akan diperebutkan oleh empat tim lain di Championship. Memang dua dari tiga slot promosi langsung menjadi milik juara dan runner-up Championship. Sementara satu slot tersisa diperebutkan oleh tim peringkat ketiga hingga keenam lewat play-off.

Dua dari empat slot play-off sudah menjadi milik Nottingham Forest dan Huddersfield Town. Sementara itu, dua slot play-off lain masih diperebutkan oleh empat tim, yaitu Sheffield United, Luton Town, Middlesbrough, dan Millwall.

Pekan penutup Championship 2021/2022 bakal dihelat pada akhir pekan mendatang, di mana empat slot play-off menuju Premier League sudah bisa ditentukan.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/5/2022)

Video Populer

Foto Populer