Sukses


Liga Inggris: Enggak Ada Pilihan Lagi, Chelsea Bakal Pertahankan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Masa depan Romelu Lukaku di Chelsea mulai menemukan titik terang. Sang striker tampaknya akan tetap bertahan di Stamford Bridge musim depan.

Diketahui, Romelu Lukaku tampil jeblok sejak kembali ke Chelsea musim ini setelah diboyong dari Inter Milan. Pemain asal Belgia itu disebut-sebut bakal kembali ke Nerazzurri.

Awal musim, tampak tidak ada masalah. Namun, lambat laun Lukaku lebih sering dicadangkan karena tampak tidak cocok dengan permainan Chelsea.

Kini, Lukaku lebih sering masuk sebagai pemain pengganti, itu pun tidak benar-benar berdampak positif bagi tim.

Namun kabar terbaru, Chelsea mungkin tidak bisa melepas Romelu Lukaku musim panas nanti. The Blues bisa jadi terpaksa mempertahankan Lukaku karena situasi sulit klub.

Lukaku bisa dianggap sebagai pembelian gagal Chelsea musim ini. Musim panas lalu dia direkrut dengan ekspektasi besar, terlebih karena Chelsea harus membayar mahal.

2 dari 4 halaman

Susah Dijual

Diduga Chelsea bakal berusaha melepas Lukaku musim panas nanti, terlebih jika Tuchel bertahan. Keduanya tidak cocok, salah satu harus pergi.

Namun, menurut Paul Merson, penjualan Lukaku tidak akan bisa dilakukan. Chelsea saat ini sedang dalam proses penjualan klub, mereka tidak bisa menjual Lukaku dengan rugi.

"Chelsea tidak punya banyak pilihan selain mempertahankan Lukaku. Klub akan dijual, mereka tidak punya banyak uang," ujar Merson di Sky Sports.

"Mereka tidak bisa membeli pemain untuk 100 juta pounds lalu menjualnya separuh harga. Itu tidak mungkin terjadi."

"Saya kira Lukaku akan bertahan dan berharap dia bisa lebih baik musim depan," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Dimaksimalkan

Lukaku tidak sepenuhnya bersalah terkait posisi sulitnya sekarang. Diduga, Tuchel juga ikut berperan karena bersikeras dengan taktiknya, tanpa menyediakan ruang untuk Lukaku.

Situasi ini terlihat jelas ketika Chelsea dikalahkan Everton (0-1) pekan lalu. Pertandingan itu sebenarnya sangat cocok untuk Lukaku, seperti yang dijelaskan Frank Sinclair.

"Bagi saya, sungguh tidak masuk akal tidak memainkan Lukaku lawan Everton dan memberinya waktu 10-15 menit untuk coba mengubah pertandingan," ujar Sincliar.

"Khususnya ketika Anda bisa mengirim umpan silang ke kotak penalti. Meninggalkan pemain seperti Lukaku di bangku cadangan cukup mengejutkan," pungkasnya.

Sumber: Sky Sports, Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/5/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer