Sukses


Liga Inggris: Era Roman Abramovich Telah Berakhir, Chelsea Terjual ke Todd Boehly Cs

Bola.com, London - Chelsea resmi berpindah tangan. The Blues mengonfirmasi bahwa grup yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, telah sepakat mengakuisisi klub.

"Dari total investasi yang dilakukan, 2,5 miliar poundsterling akan digunakan untuk membeli saham di Klub dan hasil tersebut akan disimpan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan tujuan untuk disumbangkan 100% untuk tujuan amal sebagaimana dikonfirmasi oleh Roman Abramovich," demikian pernyataan Chelsea di situs resmi, Sabtu (7/5/2022).

Persetujuan Pemerintah Inggris akan diperlukan untuk transfer dana dari rekening bank Inggris yang dibekukan itu.

Selain itu, pemilik baru akan memberikan 1,75 miliar poundsterling dalam investasi lebih lanjut untuk kepentingan Klub. Ini termasuk investasi di Stamford Bridge, Akademi, Tim Wanita dan Kingsmeadow dan pendanaan lanjutan untuk Chelsea Foundation.

Penjualan diharapkan selesai pada akhir Mei.

"Rincian lebih lanjut akan diberikan pada saat itu," lanjut peryantaan Chelsea.

2 dari 3 halaman

Era Empire Berakhir

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich merayakan pesta juara Liga Inggris di stadion Stamford Bridge, london, (21/5). Pesta besar digelar oleh Chelsea usai mengalahkan Sunderland dengan skor 5-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Roman Abramovich mau tak mau harus berpidah dengan Chelsea. Keputusan ekstrem Roman Abramovich itu tidak lepas dari konflik Rusia yang menginvasi Ukraina. Perang itu membawa dampak besar ke segala aspek, termasuk sepak bola dan nasib Abramovich di Chelsea.

Abramovich ada di posisi sulit dalam beberapa pekan terakhir. Dia dikenal sebagai salah satu orang terdekat Putin. Jadi, dia diharapkan bisa membantu mendesak Putin menghentikan serangan.

Sabtu (26/2/2022), Abramovich akhirnya merespons desakan tersebut. Dia memutuskan untuk melepas kepemimpinan klub secara administratif dan menyerahkannya kepada yayasan amal klub.

Namun, tindakan itu tampaknya belum cukup. Roman Abramovich akhirnya mengambil langkah besar, dengan mengumumkan akan menjual klub yang telah dimilikinya sejak 2003.

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer