Sukses


Liga Inggris: Tak Peduli Cuitan Ayah Pulisic, Tuchel Tegaskan Starting XI Chelsea adalah Haknya

Bola.com, Jakarta - Christian Pulisic mengalami periode yang sulit bersama Chelsea pada era manajer Thomas Tuchel. Situasi antara keduanya belakangan makin ramai dibahas setelah ayah Pulisic memberi komentar di akun Twitter miliknya.

Pulisic dibeli Chelsea dengan harga yang sangat mahal, 64 juta euro pada 2019 lalu. Namun, pemain asal Amerika Serikat itu belum benar-benar menjadi pilihan utama di Chelsea dan belum mencapai puncak performanya.

Awalnya, kedatangan Tuchel diyakini akan membangkitkan potensi Pulisic. Sebab, Tuchel adalah sosok penting yang memunculkan potensi Pulisic ketika masih bermain di Dortmund. Mereka punya koneksi yang bagus.

Tapi, skenario indah yang diharapkan itu tidak berjalan. Pulisic tidak selalu menjadi pilihan utama Tuchel. Lantas, benarkah hubungan Tuchel dan Pulisic memburuk?

Pulisic baru 10 kali masuk starting XI Chelsea di Premier League musim ini. Masa depan pemain 23 tahun diragukan. Belakangan, ayah Pulisic memberikan komentar terbuka lewat akun Twitter miliknya.

"Hal yang menyedihkan adalah dia (Pulisic) mencintai klub, rekan satu tim, dan London... memberikan hati dan jiwa untuk menjadi profesional. Maju dan ke atas anakku... enam bulan lagi," tulis ayah Pulisic yang kini sudah dihapus.

Lantas, apakah curhat ayah Pulisic itu adalah pertanda peliknya hubungan sang anak dengan Tuchel?

"Itu adalah hal yang normal [pemain frustrasi]. Seperti setiap manajer, kami memiliki alasan untuk memilih susunan pemain dan kami memiliki alasan untuk memilih pemain di starting XI," kata Thomas Tuchel.

"Antara saya dan Pulisic tidak ada masalah. Dia menjalani latihan yang fantastis sejauh ini, dia memiliki dampak besar dari bangku cadangan di beberapa pertandingan," tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Tahu!

Tuchel memastikan hubungannya dengan Pulisic tidak ada masalah. Dia tidak tahu tentang curhat ayah Pulisic di Twitter. Mantan pelatih PSG itu yakin bahwa Pulisic tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi di luar lapangan.

"Saya bahkan tidak mengetahui [Tweet ayah Pulisic] karena saya tidak ingin penilaian saya terpengaruh olehnya karena tidak ada hubungannya dengan itu," kata Tuchel.

"Para pemain, pada akhirnya, bertanggung jawab untuk berada di tim dan tetap di tim. Saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan penilaian yang benar. Apakah saya selalu benar? Pasti tidak. Apakah selalu adil? Pasti tidak," tegas Tuchel.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/5/2022)

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer