Sukses


Memalukan! MU Musim Ini Jadi yang Paling Busuk Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Bola.com, Falmer - Manchester United keok dari Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-36 Premier League, Sabtu (7/5/2022) malam WIB. Kekalahan tersebut membuat MU menorehkan musim terburuk sepanjang sejarah Premier League.

Bertandang ke markas Brighton di Amex Stadium, Tim Setan Merah mampu menguasai jalannya pertandingan. Manchester United mencatatkan 57,5 persen penguasaan bola, berbanding 42,5 persen milik Brighton.

Akan tetapi, The Red Devils kalah efektif ketimbang tim tuan rumah. MU hanya memperoleh lima peluang bagus dari 15 kesempatan, sedangkan Brighton and Hove Albion melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Kerepotan meladeni serangan balik yang dilancarkan Brighton, Manchester United akhirnya menyerah empat gol tanpa balas dari sang lawan. Keempat gol The Seagulls dicetak Moises Caicedo pada menit ke-15, Marc Cucurella menit ke-49, Pascal Grob menit ke-57, dan Leandro Trossard menit ke-60.

Hasil minor itu membuat Manchester United masih berada di tempat keenam dengan nilai 58 hasil dari 37 laga. Adapun Brighton and Hove Albion menghuni peringkat kesembilan dengan koleksi 47 poin.

 

2 dari 3 halaman

Musim Terburuk MU

Kekalahan tersebut juga memperpanjang catatan minor Manchester United di liga. Seperti dilansir Opta, MU menorehkan musim terburuk sepanjang era Premier League sejak 1992.

Hingga pekan ke-36, Manchester United mendulang 58 poin, dan hanya menyisakan satu laga. Andai berhasil menang pada laga terakhir kontra Crystal Palace, 22 Mei mendatang, Tim Setan Merah hanya mengoleksi 61 poin.

Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan perolehan poin MU pada musim 2013/2014. Saat itu, Manchester United yang diasuh David Moyes dan Ryan Giggs mengoleksi 64 poin.

 

3 dari 3 halaman

Paling Banyak Kebobolan

Tak hanya itu, MU musim ini juga yang paling sering kebobolan sepanjang sejarah Premier League. Sejauh ini, Manchester United sudah kemasukan 56 gol. 

Jumlah itu lebih buruk dibandingkan musim 2018/2019 (kebobolan 54 gol), musim 2001/2002 (kebobolan 45 gol), musim 1999/2000 (kebobolan 45 gol).

Namun, jumlah kemasukan MU pada musim ini masih bisa bertambah. Pasalnya, mereka masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan.

Sumber: Opta, Squawka

Video Populer

Foto Populer