Sukses


Liga Inggris: Chelsea Gagal Kalahkan Wolverhampton karena Terlalu Ceroboh

Bola.com, Jakarta - Chelsea membuang kesempatan besar untuk menang pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2021/2022. The Blues hanya sanggup bermain imbang 2-2 saat menjamu Wolverhampton di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Chelsea sebenarnya berhasil unggul dua gol terlebih dahulu dalam pertandingan itu. Romelu Lukaku memborong dua gol.

Sayangnya, Wolverhampton mampu mengejar ketertinggalan bahkan menyamaakan skor di pengujung laga. Trincao dan Connor Coady mengoyak jala gawang Chelsea dan memaksa pertandingan berakhir imbang.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kecewa berat timnya gagal menang melawan Wolverhampton. Sang manajer menilai timnya bermain terlalu sembrono sehingga mereka gagal memetik poin penuh.

Tuchel kecewa berat timnya gagal menang di laga ini. "Ya, hasil ini terasa seperti kami kalah," ujar Tuchel di laman resmi Chelsea.

2 dari 4 halaman

Performa Apik

Menurut Tuchel, Chelsea sebenarnya tidak bermain buruk. Ia menilai timnya tampil dengan oke di partai ini.

"Saya rasa kami mengawali kedua babak dengan skema 5-3-2 offensif yang baik," katanya

"Di akhir babak pertama kami tidak beruntung karena kami gagal mencetak gol. Di jeda pertandingan kami mengingatkan para pemain untuk mengikuti rencana yang kami buat," ujar pelatih asal Jerman.

3 dari 4 halaman

Tampil Sembrono

Menurut Tuchel, akar masalah Chelsea di laga ini mereka terlalu sembrono. Saat unggul dua gol, performa mereka mengendor sehingga Wolverhampton memanfaatkannya dengan baik.

"Saya senang dengan cara kami mengawali babak kedua. Kami membuat banyak peluang yang membuat kami unggul 2-0," jelas Tuchel.

"Namun setelah itu kami mengambil terlalu banyak resiko. Kami membuat mereka [Wolverhampton] leluasa melakukan serangan balik dan mereka membuat peluang berbahaya.”

"Ketika kami kebobolan gol pertama, kami kehilangan kepercayaan diri kami sehingga mereka bisa mengendus bahaya dan mereka berhasil membuat gol," tegasnya.

Chelsea akan mencoba move on dari pertandingan melawan Wolverhampton ini. Mereka akan mencoba memetik kemenangan saat berhadapan dengan Leeds United di tengah pekan nanti.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/5/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer