Sukses


Erik ten Hag Temukan 4 Pemain MU yang Berpotensi Jadi Bintang Kelas Dunia, Siapa Saja Ya Guys?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer baru. Pelatih asal Belanda itu akan bertugas menangani tim Setan Merah untuk tiga musim ke depan.

Tentu, Erik ten Hag memiliki tugas besar di Manchester United. Yaitu membangun kembali skuad yang lebih hebat demi bersaing juara.

Segera tiba di Old Trafford, Erik ten Hag juga cukup beruntung karena tim barunya memiliki pemain yang dikagumi. Empat penggawa MU yang sudah ada, bakal dipolesnya sebagai pemain berkelas.

Menurut laporan Mirror via Express, keempat pemain itu adalah Marcus Rashford, Anthony Elanga, Scott McTominay dan Jadon Sancho. Empat pemain yang digadang-gadang sebagai kunci kesuksesan MU di masa mendatang, berkat tangan dingin ten Hag.

Pengembangan pemain muda adalah alasan utama Man United memilih Ten Hag sebagai manajer berikutnya. Sementara keempat pemain itu masuk dalam kategori yang dibutuhkan sang pelatih.

Erik ten Hag ingin melakukan hal yang sama di Manchester United seperti Ajax, yang terkenal dengan akademi muda mereka dan telah menghasilkan beberapa pemain berbakat selama bertahun-tahun.

2 dari 4 halaman

Banyak Pilihan

Sosok Scott McTominay, Marcus Rashford dan Anthony Elanga adalah tiga lulusan akademi MU yang saat ini bermain secara reguler untuk tim utama. McTominay dan Rashford sempat mengalami kesulitan musim ini.

Namun Elanga memiliki kampanye yang luar biasa. Penyerang berusia 20 tahun itu telah membuat 26 penampilan musim ini, menyumbangkan tiga gol dan dua assist.

Adapun Jadon Sancho jelas merupakan aset paling berharga milik MU. Manajemen tim Setan Merah sudah bertaruh dengan merogoh kocek hingga 73 juta poundsterling untuk mengamankan tanda tangannya sejak musim lalu.

Marcus Rashford bakal mendapat tempat di hati Erik ten Hag setelah penampilan yang kurang maksimal musim ini. Penyerang berusia 24 tahun itu menjalani musim yang kurang baik musim ini, yang membuat Elanga mengambil posisinya di starting XI.

Pemain asal Inggris itu baru mencetak lima gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi musim ini. Pemain internasional Inggris itu hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya saat ini dengan United.

Selain empat pemain kunci yang sudah disebutkan, Man United juga memiliki beberapa talenta menarik di tim akademi. Nama-nama Hannibal Mejbri, Alejandro Garnacho dan Joe Hugill bisa menarik perhatian Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Absen di Liga Champions Jadi Keuntungan

Sayangnya, Manchester United harus absen di Liga Champions musim depan atau di musim peramanya menukangi The Red Devils. MU sudah dipastikan tersingkir dalam perebutan posisi empat besar di klasemen akhir.

United berada di urutan keenam dan unggul tiga poin dari West Ham yang berada di urutan ketujuh. The Hammers memiliki satu pertandingan di tangan dan juga selisih gol yang jauh lebih baik. Situasi yang bisa saja membuat MU turun lagi dan bakal tampil di ajang Europa League.

Namun hal ini bisa saja menjadi keuntungan bagi timnya. Ia jadi bisa semakin beradaptasi, terutama mengasah era baru MU yang banyak dihuni pemain-pemain muda, seperti saat ia mengarsiteki Ajax dalam beberapa musim terakhir.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer