Sukses


Liga Inggris: Arsenal Mau Boyong 3 Pemain Muda, Modalnya Rp1,2 Triliun

Bola.com, Jakarta - Arsenal bakal melakukan perombakan cukup besar pada musim 2022/2023. The Gunners wajib meningkatkan kualitas skuadnya, setelah cukup tertatih-tatih musim ini.

Hingga menjelang pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022, Arsenal masih tertahan di urutan kelima klasemen. Mereka terancam gagal menyegel tiket ke Liga Champions.

Terbaru, Arsenal dipaksa menyerah saat melakoni pekan ke-37. Bertandang ke markas Newcastle United, The Gunners kalah dua gol tanpa balas di St James’s Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Arsenal kini mengalami dua kekalahan beruntun di Premier League. Sebelumnya, mereka takluk 0-3 dari Tottenham dalam Derby London utara.

Hasil minor kali ini juga membuat kans Arsenal ke zona Liga Champions semakin sulit. Posisi Arsenal untuk sementara tertahan di urutan kelima dan terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur yang tepat berada di atasnya.

2 dari 7 halaman

Saatnya Berbelanja

Manajer Arsenal, Mikel Arteta perlu melakukan perombakan musim depan. Laporan dari jurnalis Ekrem Konur via Express, tim berjulukan Meriam London kabarnya siap merogoh 80 juta euro atau sekitar Rp1,23 trilun untuk membelanjakan pemain baru di musim panas mendatang.

Adapun uang sebesar itu digunakan untuk memboyong tiga pemain. Ketiganya adalah penyerang Manchester City Gabriel Jesus, bek kiri Bologna berusia 19 tahun Aaron Hickey dan penyerang Sao Paulo, Marquinhos berusia 19 tahun.

Menurut jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, Arsenal telah menyetujui persyaratan dengan pemain sayap Sao Paulo, Marquinhos dengan biaya sekitar 3,5 juta euro. Sang pemain juga berpeluang tampil di pramusim setelah bergabung dengan Arsenal.

3 dari 7 halaman

Bek Bologna

Pemain kedua dalam daftar rekrutan baru Mikel Arteta adalah Aaron Hickey dari klub Serie A, Bologna. Pemain asal Skotlandia berusia 19 tahun ini terutama berposisi sebagai bek kiri tetapi bahkan mampu bermain sebagai bek kanan.

Untuk memboyongnya, Arsenal hanya perlu mengeluarkan anggaran 20 sampai 40 juta euro. Sementara pemain berikutnya yang masuk dalam incaran utama Arsenal adalah Gabriel Jesus, yang sudah membuktikan diri sebagai striker tajam.

Aaron Hickey tak kesulitan beradaptasi di Serie A bersama Bologna. Musim ini saja ia memiliki caps sebanyak 35 pertandingan dan mencetak lima gol dan satu assist.

4 dari 7 halaman

Rumor Gabriel Jesus

Arsenal siap berlomba mendatangkannya, lantaran Gabriel Jesus bakal memilih keluar dari Manchester City. The Citizens (julukan Man City) sudah menggaet Erling Haaland musim depan dari Borussia Dortmund.

Gabriel Jesus kemungkinan besar akan menjadi penyerang pilihan pertama di Stadion Emirates. Sementara The Gunners saat ini juga kekurangan penyerang tengah menyusul kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona pada bursa transfer Januari.

Padahal Gabriel Jesus bermain lumayan apik musim ini. Dari 27 laga yang ia mainkan di Liga Inggris, ia mencetak delapan gol. Ia juga menyumbang empat gol di Liga Champions.

5 dari 7 halaman

Pengganti Alexandre Lacazette

Alasan lain mengapa Mikel Arteta membutuhkan penyerang baru adalah karena ketidakpastian masa depan Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Kontrak kedua penyerang saat ini berakhir pada akhir musim dan belum ada tanda-tanda bertahan di Emirates Stadium.

Arsenal tidak segan-segan menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk pemain muda di jendela transfer mendatang. Pasalnya di musim panas lalu, mereka juga menghabiskan hampir 185 juta euro juta untuk menandatangani pemain seperti Martin Odegaard, Ben White dan Aaron Ramsdale.

Nyatanya uang sebesar itu juga belum cukup membuat tim asal London itu berprestasi. Arsenal masih belum mampu meraih trofi, bahkan berpotensi gagal tampil di Liga Champions musim depan.

6 dari 7 halaman

Jadwal Terakhir Arsenal

Arsenal baru saja menelan kekalahan saat bertandang ke St. James' Park untuk menghadapi Newcastle United. The Gunners saat ini berada di peringkat kelima klasemen dengan mengumpulkan 66 poin dari 36 pertandingan.

Mereka tertinggal dua poin dari Tottenham yang berada di urutan keempat dan memiliki satu pertandingan di tangan. Mereka harus memenangkan dua pertandingan tersisa untuk memastikan kualifikasi Liga Champions musim depan.

Arsenal akan melakoni partai terakhir musim ini dengan menjamu Everton, Minggu (22/5/2022). Jika berhasil menang dan di sisi lain Tottenham kalah di kandang Norwich, maka Arsenal akan finis di posisi empat klasemen akhir.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer