Sukses


David De Gea Sindir Keras Pemain MU: Yang Setengah Hati, Pergi Saja!

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, melontarkan komentar pedas setelah Liga Inggris 2021/2022 berakhir. Sasarannya adalah pemain-pemain yang dinilai sudah tidak punya hati di MU. 

Menurutnya, pemain-pemain yang sudah "kehilangan jiwa" di MU tak perlu bertahan lama lagi di Old Trafford. Dia meminta para pemain tersebut segera angkat kaki saja dari markas Setan Merah. 

Manchester United lagi-lagi menutup musim tanpa trofi juara. Ini membuat mereka sudah lima tahun  lamanya puasa gelar. 

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, kondisi MU sangat parah musim ini. Mereka hanya mampu finis di peringkat enam klasemen akhir EPL karena performa yang sangat buruk.

De Gea mengakui bahwa performa buruk timnya ini disebabkan oleh para pemain MU sendiri. Jadi ia menilai para pemain harus bertanggung jawab dengan kondisi ini.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Niat

De Gea secara terbuka menyebut ada beberapa pemain Manchester United yang bermain separuh hati untuk Setan Merah. Namun, penjaga gawang asal Spanyol itu tidak secara terbuka menyebutkan detail pemain yang dimaksudnya. 

Ia menilai pemain-pemain yang memang tidak bisa berkomitmen untuk MU lebih baik pergi ketimbang membuat malu timnya.

"Bagi mereka yang masih ingin berjuang, bertahanlah di klub. Bagi mereka yang tidak punya keinginan seperti itu, pergilah! Kalian tidak harus bertahan di klub ini," kata De Gea kepada Sky Sports.

 

3 dari 5 halaman

Nantikan Pemain Baru

Lebih lanjut, De Gea berharap pemain-pemain yang sudah tidak niat bermain di MU digantikan oleh pemain-pemain lain yang lebih punya hati. Manajer anyar MU, Erik Ten Hag, dikabarkan sudah punya daftar pemain yang ingin diboyongnya ke Old Trafford. 

De Gea berharap timnya bisa mendatangkan banyak pemain dengan karakter yang baik sehingga MU bisa lebih baik di musim depan.

"Manajer yang baru dan staffnya sedang mencari pemain-pemain baru. Semoga mereka bisa mendatangkan pemain-pemain yang bagus yang memiliki karakter yang bagus juga," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Perekrutan Pertama Erik Ten Hag

Menurut gosip yang beredar, Manchester United akan mendatangkan pemain baru pertama mereka di pekan ini. Nama bek Ajax, Jurrien Timber diyakini akan menjadi pembelian pertama Erik Ten Hag.

Ada pula beberapa pemain yang siap hengkang. Sebut saja salah satunya Paul Pogba, yang habis kontraknya dan santer dikabarkan ingin kembali ke Juventus. 

Sumber: Sky Sports 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 23/5/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Akhir MU

Video Populer

Foto Populer