Sukses


Liga Inggris: MU Resmi Dapuk Steve McLaren dan Mitchell van der Gaag Jadi Asisten Erik Ten Hag

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi mengumumkan penunjukan Mitchell van der Gaag dan Steve McLaren sebagai asisten bagi manajer baru mereka, Erik Ten Hag, Senin (23/5/2022). 

Van der Gaag dan McLaren sudah terlihat duduk di tribune Stadion Selhurst Park, Minggu (22/5/2022), saat MU kalah 0-1 dari Crystal Palace. Mereka terlihat menemani Ten Hag di London Selatan. 

Akhirnya, hari ini mereka resmi diumumkan sebagai bagian staf kepelatihan di MU. Penunjukkan Van der Gaag masih menunggu persetujuan dari FA dan penyelesaian visa kerja di Inggris. 

Erik Ten Hag mengenal dengan baik dua asistennya di MU tersebut. Van der Gaag adalah tangan kanannya di Ajax Amsterdam pada musim ini. Dia juga pernah bekerja sama dengan McLaren di FC Twente pada 2010. 

 

2 dari 5 halaman

Tak Mau Membuang Waktu

Nama keduanya sudah santer dikaitkan akan menjadi bagian staf MU sejak perekrutan Erik Ten Hag diumumkan bulan lalu. Mereka tampaknya tidak mau terlalu membuang-buang waktu. 

Ketiga pria tersebut terlihat terlibat pembicaraan serius di Selhurst Park saat melihat MU keok dari Crystal Palace. 

Bagaimana pun, mereka kini menghadapi tantangan berat. Mereka harus memeras otak dan bekerja keras untuk membangkitan MU yang bapuk musim ini, lagi-lagi hampa gelar. 

 

3 dari 5 halaman

Kesan McLaren Bekerja Sama dengan Ten Hag

Baru-baru ini Steve McLaren mengungkapkan kesan-kesannya saat bekerja sama dengan Steve McLaren. 

"Saya merasa sudah bekerja keras hingga bertemu Erik. Kekuatan hebatnya bukan hanya dalam hal memperhatikan detail dan mengatur tim," kata McLaren, seperti dikutip Mirror.

"Dia punya filosofi yang jelas tentang permainan bola yang diinginkannya, serta lingkungan yang ingin dia ciptakan," imbuh dia.  

4 dari 5 halaman

Steve McLaren Pernah Jadi Asisten Ferguson

Mantan manajer Inggris, Steve McLaren, pernah menghabiskan waktu di Old Trafford. Saat itu, dia menjadi asisten Sir Alex Ferguson. 

Setelah gabung MU pada 1999, dia kemudian hengkang dua musim berselang untuk menjadi pelatih. Dia pindah menjadi manajer Middlesbrough, kemudian pindah menangani The Three Lions, dan kemudian Twente, ketika bertemu Erik Ten Hag. 

Selain itu, McLaren pernah berkarier bersama Wolfsburg, Nottingham Forest, Derby County, Newcastle United, dan QPR.

Sumber: The Sun 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Akhir MU

Video Populer

Foto Populer