Sukses


Liga Inggris: Tak Dibutuhkan Erik ten Hag, 2 Bek MU Akan Ditendang

Bola.com, Jakarta - Manajer baru Manchester United (MU), Erik ten Hag bakal beres-beres skuadnya untuk menghadapi Liga Inggris musim depan. Selain memburu pemain baru, wajah lama di timnya harus siap-siap ia tendang.

Kabar terbaru, Manchester United akan melepas dua pemain belakang pada bursa transfer awal musim 2022/2023. Namun dari dua pemain yang akan dilepas Setan Merah, tidak ada nama Harry Maguire.

Tim Setan Merah menutup Liga Inggris 2021/2022 dengan kekalahan. MU kalah dengan skor 0-1 dari Crystal Palace. Namun, mereka cukup beruntung karena pada laga lain West Ham kalah dari Brighton dan United aman di posisi ke-6.

United hanya meraih 58 poin pada musim ini, capaian yang buruk. Tapi, United akan memulai era baru musim depan. Erik ten Hag akan mengambilalih posisi manajer dan punya banyak rencana baru untuk tim.

Erik ten Hag bakal membuat Manchester United sangat sibuk di bursa transfer. Bukan hanya mendatangkan pemain baru, tetapi juga melepas pemain yang tidak masuk rencana.

2 dari 6 halaman

Bukan Harry Maguire

Jurnalis Fabrizio Romano memastikan bahwa Erik ten Hag akan merombak lini belakang United. Sejauh ini, ada dua pemain yang mendapat izin untuk pindah dan United tengah menanti tawaran bagi kedua pemain.

"Manchester United belum mengubah rencana mereka pada Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka. Mereka ada dalam daftar untuk meninggalkan klub musim panas ini. Edinson Cavani juga akan pergi, sebagai free transfer," tulis Romano.

3 dari 6 halaman

Gagal Bersinar

Wan-Bissaka tampil bagus musim 2020/2021 lalu. Namun, pada musim 2021/2022, pemain yang pernah membela Crystal Palace itu gagal mencapai performa terbaiknya. Wan-Bissaka kalah bersaing dengan Diogo Dalot.

Sementara, Eric Bailly sejak lama tidak ingin pindah dari United. Bailly tidak puas dengan menit bermain yang didapat dalam dua musim terakhir. Tapi, United belum mendapat tawaran yang tepat.

4 dari 6 halaman

Kontrak Berakhir

Selain Wan-Bissaka dan Eric Bailly, ada beberapa pemain yang bakal pindah dari United lain. Ralf Rangnick, penasehat United musim 2022/2023, memastikan bahwa Edinson Cavani akan pindah dari United.

Cavani pindah karena kontraknya habis dan tidak akan memperpanjangnya. Lalu, ada Juan Mata dan Nemanja Matic yang juga bakal berganti klub musim depan. Kedua pemain senior akan meninggalkan United.

5 dari 6 halaman

Daftar Pemain MU yang Habis Kontraknya

  1. Paul Pogba
  2. Jesse Lingard
  3. Nemanja Matic
  4. Edinson Cavani
  5. Juan Mata
  6. Lee Grant

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/5/2022)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Akhir MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer