Sukses


Impian Quadruple Melayang, Liverpool Tatap Gelar Ketiganya Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Sirna sudah impian Liverpool meraih quadruple winners atau empat gelar sekaligus dalam satu musim. Trofi juara Liga Inggris musim 2021/2022 lepas ke tangan Manchester City.

Ya, Liverpool harus merelakan sang juara bertahan kembali meraihnya di musim ini. Liverpool sebenarnya menutup musim ini dengan kemenangan.

The Reds sebenarnya mampu mengatasi Wolverhampton pada pekan terakhir Liga Inggris di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. The Reds menang dengan skor 3-1 atas tamunya.

Liverpool sempat tertinggal dari gol Pedro Neto pada menit ke-3. Namun, The Reds bisa membalikkan keadaan melalui Sadio Mane (24'), Mohamed Salah (84'), dan Andy Robertson (89').

Namun, kemenangan itu tidak cukup untuk membuat Liverpool meraih gelar Liga Inggris. Sebab, Manchester City berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 di Etihad Stadium.

2 dari 6 halaman

Adu Kencang

Perjalanan Liverpool dan Manchester City dalam berburu gelar juara Liga Inggris musim ini bisa dibilang seru bagaikan arena balapan MotoGP atau F1. Karena hanya kedua tim yang berlari kencang di posisi teratas sampai akhir musim.

Awalnya, semua berjalan baik bagi Liverpool. Mimpi quadruple mereka masih dalam jalur positif selepas mereka memenangi trofi Carabao Cup dan Piala FA. Tinggal Liga Inggris dan Liga Champions.

Dalam dua laga final, tepatnya Piala FA dan Piala Liga, Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea . Mereka juga memastikan langkah ke final Liga Champions, setelah menumbangkan Villarreal dengan meyakinkan di semifinal.

Hingga pekan terakhir, kesempatan Liverpool untuk mengejar Manchester City di puncak pun sejatinya masih terbuka. Namun justru di pekan terakhir Liga Inggris, mimpi quadruple Liverpool akhirnya sirna.

3 dari 6 halaman

Dramatis

Penentuan gelar juara Liga Inggris musim ini berlangsung secara dramatis. Sebelum pertandingan, Liverpool yang punya nilai 89 hanya terpaut satu poin dari City. Pertandingan kedua tim dimainkan pada jam yang sama.

Manchester City ketinggalan lebih dahulu dengan skor 0-2 dari Aston Villa. Gol Aston Villa dicetak oleh Matty Cash menit 37 lalu disusul Philippe Coutinho menit 69. Saat yang bersamaan, Liverpool sempat memiliki asa dengan unggul atas Wolves dan Man City masih imbang dengan Aston Villa.

Namun usai momen tersebut, Man City bangkit. Menit 76 Man City memperkecil ketinggalan 1-2. Berawal umpan silang Raheem Sterling disambut sundulan Ilkay Gundogan yang membobol gawang Robin Olsen.

Menit 78, Rodri sukses menyamakan kedudukan. Menit 82, akhirnya gol kemenangan Man City lahir via Gundogan. Pasukan Pep Guardiola pun berpesta dengan kemenangan 3-2 atas Villa.

4 dari 6 halaman

Kemenangan yang Sia-sia

Dalam laga terakhir yang dilakoni Liverpool, anak asuh Jurgen Klopp juga tertinggal lebih dahulu ketika menjamu Wolves di Anfield. Menit ke-3, Pedro Neto membungkam suporter tuan rumah.

Liverpool kemudian menyamakan kedudukan menit ke-24 via Sadio Mane. Mo Salah pun membawa The Reds berbalik unggul menit 84. Kemenangan Liverpool dipastikan Andrew Robertson menit ke-89.

Akan tetapi tambahan tiga poin tersebut sia-sia. Liverpool yang mengemas 92 poin, masih kalah satu poin dari Man City yang akhirnya keluar sebagai juaranya.

5 dari 6 halaman

Masih Bisa Treble Winners

Kendati gagal meraih trofi Premier League, Liverpool masih berpeluang mendapatkan trofi lain. Liverpool akan tampil di final Liga Champions 2021/2022 melawan Real Madrid.

Duel sengit antara Liverpool kontra Real Madrid akan digelar di Stadion Parc des Prince, Paris, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Liverpool mengincar trofi ketujuhnya, sedangkan Real Madrid memburu trofi ke-14 Liga Champions.

Artinya, Liverpool punya peluang merebut treble winners atau gelar ketiganya dalam satu musim. Dengan catatan mereka harus mengatasi tim terkuat di Eropa, Real Madrid. Liverpool juga punya kans revans atas El Real saat kalah di final pada edisi 2018 di Athena, Yunani.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Liverpool di Klasemen Akhir

Video Populer

Foto Populer