Sukses


Liga Inggris: Villarreal Bersiap Kehilangan Pau Torres ke MU, Bek yang Disukai Erik Ten Hag

Bola.com, Jakarta - Villarreal tampaknya harus bersiap kehilangan salah satu pemain andalannya. Pasalnya manajer anyar Manchester United (MU) Erik Ten Hag dikabarkan sedang membidik pemain dari tim La Liga tersebut.

Salah seorang pemain andalannya yakni, Pau Torres dikabarkan masuk dalam radar Setan Merah dan kemungkinan sulit untuk dipertahankan.

Bukan rahasia lagi bila Ten Hag ingin melakukan perombakan besar-besaran di skuad MU. Sejumlah pemain yang tidak sesuai dengan skema bermainnya bakal dilepas dan diganti pemain yang baru. 

Salah satu sektor yang menjadi titik perhatian Ten Hag adalah sektor pertahanan. Kabarnya, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu membutuhkan sosok bek tengah yang juga mampu mengalirkan bola.

2 dari 6 halaman

Pau Torres Diinginkan Erik Ten Hag

Pilihan tersebut belakangan jatuh kepada Pau Torres. Selain gaya bermain yang sesuai keinginan Ten Hag, Torres kebetulan merupakan jebolan akademi Ajax sehingga tidak akan kesulitan beradaptasi.

Berbagai spekulasi telah bermunculan. Namun menurut Marca, Setan Merah sangat serius mendatangkan Torres dan rela mengucurkan dana 50 juta euro demi pemain berusia 25 tahun itu.

Bagi Villarreal, Torres merupakan sosok sentral di barisan pertahanan mereka. Hanya saja, kegagalan tampil di Liga Champions musim depan membuat Villarreal sepertinya bakal sulit mempertahankannya.

3 dari 6 halaman

Villarreal Bakal Kesulitan Pertahankan Pau Torres

Musim ini, Villarreal gagal menembus empat besar dan harus puas finis di urutan ke-7 dengan 59 poin. Situasi ini tentu membuat Villarreal kesulitan dalam mempertahankan para pemain bintangnya, termasuk Torres.

Seperti diketahui, Torres sangat mendambakan tampil di Liga Champions sehingga musim lalu dia rela menolak pinangan klub Liga Inggris dan memutuskan bergabung ke Villarreal.

Sayang Villarreal yang tampil memukau di Liga Champions musim lalu hanya sampai babak semifinal. Langkah Villarreal terhenti oleh Liverpool yang berhasil melaju ke final usai unggul agregat 5-2.

4 dari 6 halaman

Bidikan MU Lainnya

Selain Pau Torres, Erik Ten Hag juga diperkirakan akan memanggil dua pemain buangan MU Donny van de Beek dan Andreas Pereira. Kedua pemain ini juga sudah dikenal pria 52 tahun itu sejak lama.

Pemain lain yang juga disebut-sebut masuk radar Ten Hag adalah Jurrien Timber. Bek asal Belanda ini konon berada di urutan teratas dalam target transfer Ten Hag di Old Trafford.

Bukan tanpa alasan Ten Hag menyukai Timber. Pesepak bola kelahiran 2001 itu memegang peranan penting di balik keberhasilan Ajax memenangkan gelar Eredivisie musim ini.

Dan demi mendapatkan Timber, Ten Hag bahkan sudah mengadakan pembicaraan yang intens dengan pihak klub terkait rencana ini.

5 dari 6 halaman

Diibantu Steve McLaren

Ten Hag seperti diketahui dipercaya menangani MU selama 3 tahun. Dia akan mengawali tugasnya pada musim ini menggantikan posisi Ralf Rangnick yang sebelumnya berstatus sebagai pelatih interim.

Dalam menjalankan tugasnya, Ten Hag bakal dibantu oleh sejumlah staf. Salah satunya bahkan pernah menjadi tangan kanan manajer legendaris MU Sir Alex Ferguson, yakni Steve McLaren.

Dipilihnya McClaren sebagai asisten Ten Hag tidaklah mengejutkan. Selain mengetahui seluk-beluk MU, Ten Hag  juga sudah mengenal baik McClaren. Sebelum menjadi pelatih kepala, Ten Hag pernah menjadi asisten McClaren di FC Twente.

Sumber asli: Liputan6 

Disadur dari: Liputan6 (Marco Tampubolon, Published 24/05/2022)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Mengakhiri Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer