Sukses


Berita MU: Paul Pogba dan 4 Pemain Lain yang Bakal Cabut dari Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United siap menyambut babak baru di bawah naungan Erik ten Hag. The Red Devils bakal melakukan perombakan besar menyangkut komposisi pemain, terutama siapa saja yang harus disingkirkan dari skuad.

Pergerakan Manchester United kali ini akan dipimpin sang pelatih untuk membangun tim yang jauh lebih baik. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki Ten Hag di Old Trafford, khususnya membentuk tim yang bisa kembali bersaing di level top.

Oleh sebab itu, kabarnya Ten Hag akan mulai bekerja dengan melepas pemain-pemain yang tidak lagi dibutuhkan di MU. Ada banyak pemain yang saat ini dianggap tidak layak membela Setan Merah.

Melepas pemain juga bisa jadi langkah pertama yang krusial untuk MU. Setelahnya, pihak klub baru bisa merekrut pemain baru dan membentuk tim sesuai visi Ten Hag.

Tentu ada beberapa nama yang sudah dipastikan pergi, seperti Nemanja Matic dan Juan Mata. Namun, ada pula beberapa gosip kepergian pemain yang terus dibicarakan.

Menukil Sky Sports, paling tidak ada 5 pemain Manchester United yang bakal segera meninggalkan tim. Siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini:

2 dari 7 halaman

Paul Pogba

Nama pertama dan yang paling jelas, Paul Pogba. Kontrak Pogba berakhir musim ini dan tidak ada tanda-tanda teken kontrak baru.

Karier Pogba di MU juga terbilang buruk. Dia dipulangkan dari Juventus dengan ekspektasi besar, tapi Pogba terlalu sering terlibat kontroversi di luar lapangan.

Dia bisa main luar biasa saat membela Timnas Prancis, tapi performa yang sama tidak bisa ditunjukkan di MU. Pogba mengakhiri musim lebih cepat karena cedera dan kabarnya sudah mulai mencari klub baru.

3 dari 7 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka bisa jadi salah satu korban kedatangan Ten Hag. Dia meninginkan kontrak baru, tapi kabarnya nama Wan-Bissaka tidak masuk dalam rencana Ten Hag.

Kualitass Wan-Bissaka sebagai bek kanan terbilang medioker, tidak cukup bagus untuk tim sekelas MU. Terlebih, Ten Hag menuntut wing-back yang main ofensif.

Wan-Bissaka dikenal lemah dalam kemampuan menyerang. Umpan-umpan silangnya juga buruk dan tidak akurat.

4 dari 7 halaman

Dean Henderson

Henderson sempat main apik saat De Gea kesulitan. Saat itu dia punya peluang pergi, tapi memilih bertahan untuk memperjuangkan kesempatan bermain.

Sayangnya, kesempatan itu tampak keliru. Musim 2021/22 ini Henderson lebih sering dicadangkan, padahal dia punya kualitas jadi kiper utama.

Sebab itu, diduga Henderson bakal memaksakan transfer musim panas ini, meski tidak harus secara permanen. Kabarnya dia diminati oleh Newcastle.

5 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Lingard dikabarkan sudah pasti meninggalkan tim. Bahkan, dia sempat protes di media sosial karena tidak diberi kesempatan melakoni laga perpisahan.

Sebenarnya nasib Lingard sudah tidak jelas sejak musim lalu. MU sempat meminjamkannya, ada peluang menjual, tapi Ole Gunnar Solskjaer berkata lain.

Kini, kepergian Lingard tidak lagi bisa dicegah. Lagi pula, tidak ada alasan untuk mempertahankannya.

6 dari 7 halaman

Anthony Martial

Martial dipinjamkan ke Sevilla musim ini. Sayangnya, kesempatan itu tidak bisa dimaksimalkan oleh Martial untuk membuktikan diri.

Nama Martial sudah lama dihubungkan dengan pintu keluar MU. Sekarang, tidak ada alasan untuk mempertahankannya lebih lama lagi.

Diduga, MU bahkan rela membayar rugi demi melepas Martial musim panas nanti. Martial tidak masuk dalam rencana Ten Hag.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/5/2022)

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer