Sukses


Termasuk Frenkie de Jong, 5 Pemain Ini Dikaitkan Menuju Pintu Masuk MU

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United bakal sibuk dalam bursa transfer pemain musim panas 2022 nanti. Era baru tim Setan Merah di bawah kendali Erik ten Hag akan segera dimulai.

Manchester United sudah mulai dihubungkan dengan beberapa nama pemain anyar. Kabarnya, Setan Merah bakal mendatangkan beberapa pemain sekaligus.

MU akan memulai proyek baru di bawah pimpinan Erik ten Hag. Tentu bakal ada pemain-pemain yang dilepas, khususnya mereka yang dianggap tidak cocok dengan rencana perkembangan tim.

Ten Hag menghadapi tugas besar untuk mengembalikan MU ke level top. Dia melanjutkan kerja Ralf Rangnick, tapi tentu Ten Hag tidak bisa menyulap tim MU hanya dalam satu atau dua bursa transfer.

Menurut Rangnick, MU membutuhkan sekitar tiga sampai empat bursa transfer untuk membentuk tim ideal yang bisa bersaing di papan atas. Pergerakan itu akan dimulai dari musim panas ini.

Setidaknya ada 5 pemain yang ramai dikaitkan dengan Manchester United pada musim panas ini. Siapa saja? Simak ulasan menarik berikut ini:

2 dari 7 halaman

Frenkie de Jong

Nama pertama yang sudah berulang kali disebut: Frenkie de Jong. Beberapa pekan terakhir, gosip De Jong ke MU semakin kuat, meski tentu Barcelona tidak akan tinggal diam.

Kabar soal masa depan De Jong masih simpang siur. Kabarnya MU berminat, Barcelona juga siap menjual asalkan harganya tepat. Klub Catalan itu bermasalah dengan finansial.

Biar begitu, De Jong sendiri belum mengambil keputusan. Dia ingin bermain di Liga Champions, MU tidak bisa memberikan itu. Namun, kesempatan reuni dengan Ten Hag tentu tidak bisa diabaikan begitu saja.

3 dari 7 halaman

Lisandro Martinez

Salah satu PR Ten Hag adalah memperbaiki kualitas pertahanan MU. Musim ini, Harry Maguire sering jadi bulan-bulanan kritik untuk performanya.

Ada beberapa nama yang masuk radar MU, salah satunya Lisandro Martinez. Lisandro adalah salah satu bek andalan Ten Hag di Ajax musim 2021/22 ini.

Diduga Ten Hag akan mengajak beberapa pemain Ajax ke MU, Lisandro bisa jadi salah satunya. Dia masih 24 tahun dan potensinya besar untuk dikembangkan.

4 dari 7 halaman

Pau Torres

Ini bukan pertama kalinya nama Pau Torres dihubungkan dengan Setan Merah. Bahkan, MU sudah pernah tertarik dengan bek Spanyol yang kini membela Villarreal tersebut.

Kala itu MU memilih mundur karena terhalang masalah harga. Setan Merah juga mengalihkan fokus mereka untuk merekrut Raphael Varane.

Biar begitu, melihat duet Varane dan Maguire cukup mengecewakan musim ini, kemungkinan besar MU akan kembali melirik Torres.

5 dari 7 halaman

Aurelien Tchouameni

MU juga dihubungkan dengan gelandang bertahan milik AS Monaco, Aurelien Tchouameni. Sudah lama MU bermasalah di posisi tersebut dan belum ada pemain yang direkrut untuk mengatasi persoalan tersebut.

Setan Merah sempat dihubungkan dengan Declan Rice, tapi harganya terlampau mahal dan menyulitkan MU. Nama Kalvin Philips juga disebut-sebut, tapi musim ini performanya dinilai kurang

Nah, Tchouameni dianggap sebagai kandidat ideal untuk MU. Dia tidak akan terbebani nama besar dan seharusnya bisa fokus memberikan performa terbaik di lapangan.

6 dari 7 halaman

Antony

Pemain Ajax lain yang mungkin bisa diangkut Ten Hag ke Old Trafford adalah Antony. Striker Brasil ini baru 22 tahun dan punya optensi besar.

Musim ini, Antony sudah mencetak 12 gol dan 10 assists dalam 33 pertandingan untuk Ajax. Dia dianggap sebagai salah satu striker muda berbakat.

Kabarnya, Antony tidak akan menolak kesempatan memulai petualangan baru bersama Ten Hag di Old Trafford.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/5/2022)

7 dari 7 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer