Sukses


Gelar Hiburan Usai Gagal di Final Liga Champions, Mohamed Salah Sabet Penghargaan Gol Terbaik di Liga Inggris 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mendapat sedikit hiburan setelah gagal membantu timnya memenangkan Liga Champions. Premier League menobatkan salah satu dari 23 golnya sebagai yang terbaik musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool melakoni laga final Liga Champions di Stade de France pada Minggu (29/05/2022) dini hari tadi WIB. Mereka dipertemukan dengan sang juara La Liga, Real Madrid.

Banyak yang menganggap laga ini sebagai ajang revans the Reds atas kekalahan menyakitkan di final Liga Champions tahun 2018. Sayang, misi tersebut gagal terlaksana lantaran Liverpool kembali dibuat bertekuk lutut dengan skor 0-1.

Setidaknya kekalahan kali ini tidak seburuk di tahun 2018 lalu. Liverpool tampil jauh lebih baik dan tidak melakukan blunder fatal lagi. Hanya saja, mereka tak mampu menahan Vinicius Junior mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid.

2 dari 6 halaman

Gagal di Final Liga Champions

Kekalahan ini jelas menyakitkan buat para pemain Liverpool, utamanya Mohamed Salah. Pada tahun 2018 lalu, ia tak mampu menyelesaikan pertandingan dan harus menepi dari lapangan cukup lama lantaran cedera pasca dilanggar Sergio Ramos.

Laga final kali ini adalah kesempatan terbaik Mo Salah untuk membuktikan bahwa Liverpool seharusnya bisa menang dari Real Madrid jika dirinya bertahan lama di lapangan. Namun sayangnya, pembuktian itu gagal ditunjukkan.

Penyerang berkebangsaan Mesir tersebut bermain selama 90 menit dan melepaskan enam tembakan tepat sasaran. Sayang, tak satupun dari peluang tersebut bisa menjadi gol karena Thibaut Courtois bermain gemilang sebagai kiper Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Raih Penghargaan Gol Terbaik

Sungguh menyakitkan, Mo Salah kembali gagal membantu the Reds mengalahkan Real Madrid di partai final Liga Champions. Untungnya, ada sedikit kabar baik buat sang penyerang usai pertandingan.

Premier League memberikan penghargaan gol terbaik untuk salah satu gol yang dipersembahkan Mo Salah musim ini. Gol tersebut tercipta ketika Liverpool bertemu Manchester City di bulan Oktober lalu.

Mo Salah berhasil menjebol gawang yang dikawal Ederson pada menit ke-76. Dalam prosesnya, ia berhasil melepaskan diri dari kepungan tiga pemain the Citizens lalu melewati satu orang lagi sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

4 dari 6 halaman

Cuplikan Gol Mo Salah

5 dari 6 halaman

Kalahkan Banyak Pesaing

Pesaingnya sendiri dalam penghargaan ini terbilang cukup banyak. Selain dirinya, gol yang dicetak Miguel Almiron, Danny Ings, Mateo Kovacic, Alexandre Lacazette, Cristiano Ronaldo, Rodri, Son Heung-min, Andros Townsend dan Wilfried Zaha juga masuk dalam daftar kandidat pemenang.

Sumber asli: Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 29/05/2022)

6 dari 6 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer