Sukses


Liga Inggris: Resmi! MU Lepas Ralf Rangnick, Batal Jadi Konsultan Klub

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) membuat pengumuman mengejutkan. Ralf Rangnick resmi dipastikan pergi atau tidak akan menjalani tugas sebagai konsultan klub seperti yang disepakati sebelumnya. 

Ralf Rangnick seharusnya menjalani tugas barunya sebagai konsultan Manchester United setelah masa kepelatihannya berakhir pada Juni ini. Tak diduga, pihak klub merilis pernyataan Rangnick bakal dilepas seutuhnya.

Seperti diketahui, MU mengangkat Rangnick sebagai pelatih interim pada akhir November 2021. Ia menggantikan Ole Gunnar Solskjaer dengan kontrak yang berdurasi selama kurang lebih tujuh bulan saja.

Pengangkatan Rangnick sebagai pelatih interim bertujuan agar manajemen klub bisa mendapatkan nahkoda tetap yang bisa membangun the Red Devils dengan sebaik-baiknya. Mereka telah mendapatkan sosok itu dalam diri Erik ten Hag.

Namun kendati kontraknya berakhir pada Juni nanti, Rangnick seharusnya masih harus bertahan di MU. Sebab kesepakatan antara kedua belah pihak juga mewajibkan Rangnick berperan sebagai konsultan selama dua tahun.

 

2 dari 5 halaman

Ragnick Fokus Jadi Pelatih Austria

Begitu rencana awalnya. Sayang, sebelum menjalani tugas barunya, Rangnick malah sepakat untuk meninggalkan Old Trafford padaMinggu (29/5/2022).

Manchester United mengeluarkan pernyataan bahwa Rangnick takkan menjalankan tugasnya sebagai konsultan klub. Hal ini berkaitan dengan keputusan Rangnick menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala Timnas Austria.

"Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai pelatih interim selama lebih dari enam bulan terakhir," tulis pernyataan Manchester United yang diunggah di situs resminya.

"Melalui kesepakatan bersama, Ralf hanya akan fokus pada peran barunya sebagai pelatih Timnas Austria sekarang dan takkan mengambil peran konsultan di Old Trafford. Kami mendoakan keberuntungan terbaik buat Ralf dalam babak baru di dalam kariernya."

 

 

3 dari 5 halaman

Sempat Bilang Bakal Jalani Peran Ganda

Rangnick sepakat menukangi Timnas Austria pada akhir April 2022. Ia diikat kontrak dengan durasi yang cukup singkat, yakni dua tahun saja.

Ketika kabar itu tersiar, Rangnick sempat memastikan bakal tetap bekerja buat Manchester United.

"Saya akan menjadi manajer Austria di akhir musim, namun saya akan melanjutkan peran sebagai konsultan Manchester United. Saya tidak sabar membantu United untuk menjadi tim yang perkasa sekali lagi," tutur Rangnick kala itu.

Keputusan memberikan Rangnick pekerjaan sebagai konsultan didasari oleh kemampuannya dalam melihat potensi dan merekrut pemain muda bertalenta. Sesuatu yang sangat dibutuhkan Manchester United dalam tahap pembangunannya saat ini.

Sumber: Manchester United

Disadur darl: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 29/5/2022)

 

4 dari 5 halaman

Rangnick Putuskan Pergi

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer