Sukses


Liga Inggris: Sah! Todd Boehly Resmi Jadi Pemilik Baru Chelsea

Bola.com, London - Lika-liku pergantian kepemilikan Chelsea akhirnya mencapai titik kepastian. The Blues dipastikan sudah menjadi milik Todd Boehly, Senin (30/5/2022). 

Todd Boehly resmi mengambil alih Chelsea dari tangan pengusaha kaya raya asal Rusia, Roman Abramovich. 

Sejak awal tahun lalu, Chelsea sedang mencari pemilik baru. Ini disebabkan Roman Abramovich harus menjual Chelsea karena dijatuhi sanksi akibat keterlibatannya dalam invasi militer Rusia ke Ukraina.

Proses penjualan Chelsea memakan waktu yang cukup panjang. Namun manajemen Chelsea mengonfirmasi konsorsium yang dipimpin Todd Boehly dinyatakan sebagai pemenang proses bidding Chelsea.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Dapatkan Izin

Setelah proses yang panjang, Chelsea mengonfirmasi Todd Boehly resmi jadi pemilik baru mereka.

"Roman Abramovich telah menyelesaikan penjualan Chelsea Football Club ke konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Chelsea menyebut bahwa proses pergantian pemilik ini sudah selesai. Mereka sudah mendapatkan izin dari pihak-pihak yang terkait.

 

3 dari 5 halaman

Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak

"Dalam proses penjualan ini, kami bekerja ditemani oleh pemerintah Inggris, terutama untuk Departeemen Digital, Kebudayaan, Media dan Olahraga," tulis Chelsea di situs resmi klub. 

"Kami juga bekerja dengan Premier League, FA dan UEFA. Untuk menyelesaikan proses ini kami harus mendapatkan izin dari semua pihak itu, terutama pemerintah Inggris, dan kami berhasil mendapatkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan,"

Dalam keterangan resminya, Chelsea mengonfirmasi uang penjualan yang didapatkan dari konsorsium Boehly akan digunakan untuk beberapa aspek.

 

4 dari 5 halaman

Merenovasi Stamford Bridge

Chelsea akan menggunakan uang itu untuk mengembangkan akademi dan tim wanita mereka. Sebagian dana juga masuk ke badan amal Chelsea, Chelsae Foundation.

Salah satu porsi terbesar dari dana tersebut akan digunakan untuk merenovasi Stamford Bridge.

Sumber: Chelsea FC 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 30/5/2022)

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer