Sukses


Update Bursa Transfer Chelsea 2022/2023

Bola.com, Jakarta - Update Bursa Transfer Chelsea 2022/2023Chelsea siap menyambut Liga Inggris musim 2022/2023 dengan aktif di bursa transfer. Sejak kehadiran pemilik baru Todd Boehly, The Blues bakal melakukan perombakan.

Pada hari Rabu (22/06/2022), Chelsea bahkan mengumumkan perpisahan dengan direkturnya, Marina Granovskaia.

Keluarnya Granovskaia ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Perempuan 47 tahun tersebut sebelumnya gabung Chelsea di era Roma Abramovich.

Adanya kepemilikan baru membuat Chelsea menatap era baru dengan modal yang besar. Perombakan dalam skuad akan dilakukan demi menyambut musim depan agar lebih baik.

Sejauh ini atau setelah berakhirnya Liga Inggris 2021/2022 berakhir, Chelsea belum merilis siapa saja pemain yang keluar maupun masuk ke Stamford Bridge.

Hanya saja, beberapa penggawa Chelsea pergi termasuk Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

2 dari 5 halaman

Pemain Keluar

Tercatat ada lima pemain yang dipastikan hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim ini. Empat pemain di antaranya karena kontraknya berakhir.

Mereka antara lain; Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Danny Drinkwater, Charly Mushonda Jr. Sementara satu pemain yang juga hengkang adalah Saul Niguez, yang masa peminjamannya berakhir dan harus kembali ke Atletico Madrid.

3 dari 5 halaman

Pemain Masuk

Di sisi lain, terdapat empat pemain Chelsea yang dipastikan datang musim depan. Ya, keempat pemain yang akan datang karena masa peminjaman dari tim lain sudah habis.

Mereka antara lain; Ethan Ampadu dari Venezia, Emerson Palmieri dari Lyon. Michy Bathsuayi dari Besiktas, dan Matt Miazga dari Deportivo Alaves.

Untuk rekrutan baru, belum ada yang diresmikan Chelsea. Tapi, The Blues dikaitkan dengan Raphinha, Ousmane Dembele, Matthjis de Ligt, hingga Cristiano Ronaldo.

4 dari 5 halaman

Pencapaian Musim Lalu

Chelsea mengarungi musim 2021/2022 kemarin dengan lumayan baik. Namun setidaknya The Blues dapat belajar banyak dari musim kemarin.

Pasukan Thomas Tuchel hanya mampu finish di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris. Mereka kalah bersaing dari Manchester City dan Liverpool.

Chelsea juga dua kali gagal menjadi juara di ajang Carabao Cup dan Piala FA. Menariknya mereka selalu dikalahkan Liverpool di final.

Sementara di Liga Champions, Chelsea sebenarnya adalah juara bertahan. Namun langkahnya dihentikan oleh Real Madrid di babak perempat final.

Namun dua trofi bergengsi berhasil diraih, yaitu trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

5 dari 5 halaman

Rekap Transfer

Pemain Masuk:

  • -

Pemain Keluar:

  • Charly Musonda (Dilepas)
  • Antonio Rudiger (Real Madrid)
  • Andreas Christensen (Barcelona)
  • Danny Drinkwater (Dilepas)
  • Jake Clarke-Salter (Dilepas)

Video Populer

Foto Populer