Sukses


Liga Inggris: MU Harus Sat Set Angkut Raphinha di Bursa Transfer, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) bakal berbelanja pemain untuk menghadapi persaingan di musim 2022/2023. Datangnya Erik ten Hag sebagai manajer baru, akan membuat tim Setan Merah mengalami perombakan.

Terbaru dalam rumor bursa di transfer, Manchester United didesak untuk segera mendatangkan pemain andalan Leeds United, Raphinha. MU bisa menyelesaikan banyak masalah sekaligus dengan transfer tersebut.

Musim panas ini memang jadi salah satu momen krusial dalam perkembangan skuad MU. Erik ten Hag perlu mendapatkan dukungan penuh sebagai manajer baru.

Kabarnya, Erik ten Hag memiliki anggaran transfer sebesar 120 juta pounds. Angka itu masih bisa bertambah dengan penjualan beberapa pemain MU terlebih dahulu.

Nah, salah satu posisi yang perlu diperkuat Manchester United adalah winger fleksibel, Raphinha dianggap sebagai kandidat yang ideal.

2 dari 5 halaman

Ada Kecocokan

Awalnya, Raphinha diduga kuat bakal hengkang ke Barcelona, tapi situasi klub Catalan tersebut sedang sulit. MU lantas melihat celah untuk membajak transfer ini.

Gosip transfer ini pun sampai di telinga Paul Parker, analis Premier League. Menurutnya, bakal sangat bagus jika MU bisa mendapatkan Raphinha.

"Dia [Raphinha] bukanlah penyerang sentral, dia bermain melebar, dia pemain kreatif. Dia bisa bermain lepas, bisa berimprovisasi," kata Parker dikutip dari Express.

"Jadi, saya bisa mengatakan bahwa dia adalah pemain yang sangat cocok untuk Man United."

3 dari 5 halaman

Kualitas Sudah Terbukti

Parker lantas membicarakan masalah MU di sektor penyerang sayap musim 2021/22 kemarin. Jelas terlihat ada banyak pemain yang kesulitan dan tidak bisa memenuhi ekspektasi.

"Ketika Anda mengamati pemain sayap Man United, tidak ada yang benar-benar berkontribusi banyak. Hanya satu pemain yang berdampak signifikan sebagai pemain sayap [Elanga], tapi dia kurang pengalaman," lanjut Parker.

"Sancho sesekali terlihat. Rashford, coba jangan dibicarakan. Intinya, mereka tidak punya ancaman dari sisi sayap yang bisa membant penyerang."

"Jadi, ya, saya kira Raphinha bakal jadi pembelian yang sangat bagus," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Performa Raphinha

Pemain berusia 25 tahun ini menjalani musim yang cukup baik bersama Leeds United. Sepanjang musim 2021/2022, Raphinha menjadi pilihan utama.

Tercatat ia sudah 35 kali membela Leeds dengan torehan 11 gol. Sebuah catatan yang cukup mentereng untuk ukuran pemain gelandang serang.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/6/2022)

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer