Sukses


Liga Inggris: Paul Pogba Pergi, Teddy Sheringham Minta MU Pastikan Declan Rice Datang

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sudah dipastikan bakal kehilangan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2022. Satu di antaranya Paul Pogba yang mengisi lini tengah The Red Devils. MU pun harus bergerak cepat merekrut gelandang baru.

Paul Pogba menjadi kehilangan yang cukup signifikan bagi MU. Gelandang asal Prancis itu pergi dengan status bebas transfer. MU memilih tidak menawarkan kontrak baru kepada mantan pemain Juventus itu.

Mungkin benar bahwa performa Paul Pogba tidak terlalu signifikan bagi tim. Namun, tentu MU harus merekrut gelandang baru. Kepergian Pogba meninggalkan slot di lini tengah.

Terlebih The Red Devils sudah terlalu lama membiarkan posisi gelandang bertahan dalam kondisi rapuh. MU harus membeli pemain top untuk mengisi posisi tersebut.

2 dari 6 halaman

Pesona Declan Rice

Dari begitu banyak nama pemain yang dikaitkan dengan MU, Declan Rice dianggap sebagai yang paling menonjol. Gelandang West Ham United itu menjadi satu yang terbaik di Liga Inggris untuk posisinya.

Kualitas Declan Rice juga dipuji langsung oleh mantan striker MU, Teddy Sheringham. Menurutnya, jelas Rice adalah pemain yang unik.

"Dia memahami sepak bola. Dia punya kecepatan yang bagus, bisa mengontrol bola, bisa mengoper, bisa membuat tekel yang tangguh, dan bisa naik ke depan," ujar Sheringham.

3 dari 6 halaman

Memiliki Kecepatan

 

Tidak hanya itu saja, Teddy Sheringham juga menilai Declan Rice adalah pemain yang memiliki kecepatan yang luar biasa. Hal tersebut bisa menjadi modal baginya untuk melepaskan diri dari kepungan pemain lawan di lini tengah.

"Dia begitu dominan di lini tengah. Bahkan ketiak dikepung oleh lawan. Kecepatan dan kekuatannya sangat baik, jadi dia bisa menjauh dari gelandang tim lawan," ujar Sheringham.

4 dari 6 halaman

Lebih Baik dari Pogba

 

Selain itu, Teddy Sheringham mengklaim bahwa Declan Rice bakal menjadi pembelian yang sangat bagus dan meningkatkan kualitas MU, terutama di lini tengah.

Menurutnya, Declan Rice merupakan pemain yang jelas dibutuhkan oleh MU agar bisa kembali sebagai pesaing utama di kompetisi Liga Inggris.

"Declan Rice bisa menjadi upgrade untuk Pogba, karena dia adalah gelandang terbaik di dunia untuk saat ini. Pogba berbakat, tapi dia punya karakter yang salah," ujar Sheringham.

 

5 dari 6 halaman

Pogba Tidak Bisa Lakukan, Declan Rice Bisa

Bahkan Teddy Sheringham tidak ragu untuk membandingkan apa yang tidak bisa dilakukan oleh Paul Pogba dan diyakininya akan mampu dilakukan oleh Declan Rice.

"Pogba tidak bisa menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Dia juga tidak menginspirasi suporter yang mendukungnya. Pemain seperti Declan bisa melakukannya," tegas mantan striker yang membawa MU meraih treble pada 1999 itu.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/6/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Akhir MU di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer