Sukses


Liga Inggris: Gabriel Jesus dan 3 Striker Murah yang Bisa Jadi Alternatif Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal ingin mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas. Nama Gabriel Jesus masuk daftar belanja mengingat Dominic Calvert-Lewin bakal dihargai sangat mahal oleh Everton.

Arsenal sudah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari lalu. Alexandre Lacazette juga angkat kaki dari London beberapa minggu mendatang.

Pasukan Mikel Arteta tentu sangat membutuhkan bala bantuan di lini depan. Dominic Calvert-Lewin kabarnya menjadi target Arsenal di musim panas.

Akan tetapi, tidak mudah untuk memboyong striker berusia 25 tahun tersebut ke Emirates Stadium. Everton dilaporkan mematok harga 85 juta pounds untuk servis Calvert-Lewin.

Karena harga Calvert-Lewin sangat mahal, Arsenal mungkin perlu mencari alternatif lainnya. Berikut ini empat striker yang bisa dibidik The Gunners, termasuk Gabriel Jesus.

2 dari 6 halaman

Gianluca Scamacca

Gianluca Scamacca tampil cukup apik untuk Sassuolo pada musim 2021/2022. Striker asal Italia tersebut mampu mencetak 16 gol dan satu assist dari 33 pertandingan.

Scamacca sangat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan pada musim panas ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut dilaporkan dihargai 33 juta pounds.

Untungnya bagi Arsenal, Inter saat ini mungkin lebih tertarik untuk membawa pulang Romelu Lukaku dari Chelsea. Hal itu akan membuat Arsenal punya kesempatan merekrut Scamacca.

3 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus dilaporkan ingin meninggalkan Manchester City pada musim panas ini. Dia ingin pergi karena The Citizens sudah mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Kontrak Jesus dengan Manchester City tersisa satu tahun lagi. Dengan demikian, Manchester City mematok harga yang cukup tinggi untuk pemain asal Brasil tersebut.

Mikel Arteta mungkin bisa mendapatkan Jesus dengan biaya sekitar 40 juta pouds. Manajer asal Spanyol tersebut sudah mengenal Jesus dengan baik sejak berada Etihad.

4 dari 6 halaman

Armando Broja

Armando Broja berstatus sebagai pemain Chelsea. Namun, dia berhasil menunjukkan kualitasnya secara sekilas saat dipinjamkan ke Southampton pada musim lalu.

Broja mengemas sembilan gol dan satu assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Southampton. Penampilan apik Broja mampu menarik perhatian sejumlah klub.

Arsenal kabarnya merupakan salah satu klub yang tengah mengamati perkembangan pemain berusia 20 tahun tersebut. Chelsea kabarnya mematok 58 juta pounds untuk pemain asal Albania tersebut.

5 dari 6 halaman

Jonathan David

Jonathan David menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Lille pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 15 gol dalam ajang Ligue 1.

Meski David tampil tajam, Lille hanya mampu finis di papan tengah. Pemain timnas Kanada tersebut sudah disebut-sebut bakal meninggalkan klubnya pada musim panas ini.

Arsenal dilaporkan sudah lama mengagumi pemain berusia 22 tahun tersebut. Kepindahan David ke Emirates Stadium kemungkinan akan memakan biaya 45 juta pounds.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/6/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi Arsenal Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer