Sukses


Liga Inggris: Sudah Bukan Harry Maguire, David De Gea Jadi Kapten MU Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United segera memasuki era baru bersama Erik ten Hag. Beberapa pemain sudah dilepas, beberapa pengganti sedang dibidik di bursa transfer musim panas ini.

Perubahan yang dibawa Ten Hag diyakini bakal cukup besar. Gaya bermain Manchester United juga bakal berubah, tidak ada lagi tempat untuk pemain yang enggan bekerja keras.

Pemain-pemain yang tidak masuk dalam skema atau rencana Ten Hag juga dipersilakan pergi. Ada beberapa nama, salah satunya Aaron Wan-Bissaka.

Selain itu, Ten Hag juga disebut bakal melakukan perubahan-perubahan besar dalam tim, seperti mengganti kapten utama Manchester United. Kira-kira siapa ya sosok kapten pilihan Erik ten Hag?

2 dari 6 halaman

Maguire dan Beban Kapten

Musim 2021/2022 berjalan sangat berat bagi kapten MU, Harry Maguire. Performanya terbilang angin-anginan dan sering terjebak dalam skenario blunder buruk.

Maguire tampak tertekan menghadapi kritikan keras fans MU. Dia tenggelam dalam lingkaran negatif, sulit lepas dan memberikan performa yang baik.

3 dari 6 halaman

Lebih Baik

Padahal, kualitas Maguire sebagai bek tengah sebenarnya sudah cukup baik. Dia jadi salah satu andalan Timnas Inggris dan main baik di sana.

Artinya, mungkin akan jauh lebih baik bagi Maguire jika dia tidak lagi mengenakan ban kapten. Dengan demikian dia bisa main lebih lepas dan memberikan performa terbaik.

4 dari 6 halaman

Berikan Kepada De Gea

Menurut The Sun, pergantian kapten ini juga jadi salah satu pertimbangan Ten Hag. Dia tahu sulitnya posisi Maguire dalam setahun terakhir.

Kabarya, Ten Hag akan membiarkan ruang ganti memilih sendiri kaptennya. Dia menyerahkan keputusan kepada para pemain, terlebih kepada beberapa nama senior di ruang ganti.

5 dari 6 halaman

Banyak Dipilih

Kabarnya, De Gea jadi nama yang paling banyak dipilih di antara calon lain di ruang ganti. Skuad MU percaya betul pada kualitas kiper Spanyol tersebut.

Terlebih, De Gea sudah berulang kali jadi pahlawan MU di situasi-situasi sulit setahun terakhir, jadi dia dianggap layak memimpin tim.

Sumber: Bola, Express, The Sun

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 5/6/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer