Sukses


Liga Inggris, Cuci Gudang Nih, Chelsea Siap Melepas 7 Pemainnya Termasuk Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Chelsea siap melakukan cuci Gudang menghadapi jendela transfer musim panas 2022. The Blues ingin mendapat dana besar untuk mencari pemain baru sesuai keinginan Thomas Tuchel.

Chelsea dilaporkan bakal melepas tujuh pemain pada bursa transfer awal musim 2022/2022.

Chelsea sempat berada dalam situasi yang sulit. Aset Roman Abramovich yang berada di Inggris dibekukan oleh pemerintah. Hal ini terkait dengan konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Lantaran kasus itu, Chelsea sempat dilanda ketidakpastian. Mereka tak bisa menawarkan kontrak baru dan membeli pemain. Tapi, situasi sudah berubah menyusul datangnya pemilik baru yakni Todd Boehly.

Walau sudah punya pemilik baru, bukan berarti The Blues bisa leluasa di bursa transfer. Dikutip dari The Mirror, ada tujuh pemain yang akan dilepas untuk mendapat dana segar. Siapa saja?

2 dari 5 halaman

Dua Bek Lepas

Saat ini, Chelsea telah kehilangan dua pemain yang berposisi bek tengah. The Blues harus merelakan Antonio Rudiger pindah ke Real Madrid dan Andreas Christensen yang memiliki kesepakatan dengan Barcelona.

Kedua pemain itu pindah dengan status free transfer alias gratis. Chelsea, dari aspek finansial, tentu tidak dalam kondisi yang bagus pada transfer kedua pemain.

3 dari 5 halaman

Pengganti Rudiger

Tuchel membidik dua pemain untuk jadi pengganti Rudiger dan Christensen. Dua nama tersebut adalah Jules Kounde dari Sevilla dan Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Mereka tampil bagus pada musim 2021/2022 lalu.

Tapi, untuk mendapatkan jasa Kounde dan Gvardiol, Chelsea butuh dana besar. Boehly tidak langsung mengucurkan dana besar. Jadi, Chelsea harus melepas pemain agar mendapat dana segar dan membiayai transfer kedua bek tengah itu.

4 dari 5 halaman

Eksodus

Dikitup dari Mirror, paling tidak ada tujuh pemain yang masuk dalam daftar jual Chelsea. Dari tujuh pemain itu, tim racikan Thomas Tuchel itu paling tidak bisa mendapatkan dana hingga 170 juta pounds.

Kepa Arrizabalaga menjadi pemain yang sudah pasti masuk daftar jual. Sebab, dia kalah bersaing dengan Edouard Mendy untuk peran kiper utama.

Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso juga bakal dilepas. Keduanya diminati Barcelona. Lalu, ada Jorginho dan Ross Barkley yang juga bisa dilego ke klub lain. Timo Werner dan Romelu Lukaku juga masuk daftar jual Chelsea musim depan.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 6/6/2022)

5 dari 5 halaman

Tengok Pencapaian Chelsea di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer