Sukses


Jalan Tembus Tim Utama MU Terbuka, Donny van de Beek Malah Tergoda Gabung Jose Mourinho

Bola.com, Manchester - Masa depan Donny van de Beek di Manchester United (MU) diprediksi bisa lebih cerah semenjak kedatangan Erik ten Hag ke Old Trafford. Dia berpeluang menembus skuad utama pada musim 2022/2023. 

Namun, pemain 25 tahun itu justru dikabarkan bakal memilih jalan yang berbeda dengan bergabung ke AS Roma.

Van de Beek punya dua musim yang sangat sulit sejak meninggalkan Ajax Amsterdam pada akhir musim 2020/2021. Dibeli dengan harga 40 juta euro, Van de Beek kesulitan bersaing di MU.

Pada musim pertamanya di MU, Van de Beek hanya empat kali masuk starting XI di Premier League. Lalu, musim kedua berjalan lebih sulit. Van de Beek tetap tidak bermain reguler saat dipinjamkan ke Everton.

Musim 2022/2023 bisa menjadi era baru baginya. Erik ten Hag datang sebagai manajer baru MU dan memberi janji manis. Tapi, apakah Van de Beek akan tetap pindah?

 

2 dari 5 halaman

Pindah ke AS Roma?

Menurut jurnalis ahli transfer pemain Fabrizio Romano, Ten Hag akan memasukkan Van de Beek dalam rencana utamanya. Mereka sudah pernah bekerja sama di Ajax.

Ten Hag tahu apa yang bisa diberikan sang gelandang dan sama sekali tidak ragu pada kualitasnya.

Tapi, seperti dikutip dari Corriere della Sera, Jumat (11/6/2022), Van de Beek menimbang opsi lain. Setelah dua musim yang sangat berat di Inggris, Van de Beek mungkin akan melanjutkan petualangan ke liga lain.

 

3 dari 5 halaman

AS Roma Makin Kental Aroma MU?

Van de Beek disebut menawarkan diri ke AS Roma. Dia akan berlabuh ke pelukan Jose Mourinho yang memang butuh tambahan pemain di lini tengah.

Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut tentang rumor kepindahan Van de Beek ke Roma. Pihak Roma juga belum memberikan pernyataan soal rumor ini.

Namun, jika terjadi, maka Roma akan kental dengan nuansa Manchester United musim depan.

 

4 dari 5 halaman

Susul Pemain MU Lainnya

Jika Donny van de Beek pindah ke AS Roma, maka Il Lupi akan punya nuansa Manchester United. Sebab, ada beberapa sosok penting di skuad Roma yang sebelumnya pernah bekerja untuk United.

Pertama, tentu saja Jose Mourinho. Sebelum Mourinho datang, ada Chris Smalling yang lebih dulu merapat ke Roma. Lalu, masih ada Nemanja Matic yang akan menjadi bagian dari Roma musim 2022/2023.

Andai tidak memutuskan pindah ke Inter Milan, maka ada Henrikh Mkhitaryan yang juga pernah membela United. Dua setengah musim bermain untuk AS Roma, Mkhitaryan menjadi bagian penting dari tim ibu kota Italia tersebut.

Sumber: Corriere della Sera

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 11/6/2022)

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer