Sukses


Liga Inggris: Darwin Nunez Segera ke Liverpool, Gajinya Bakal Lebih Besar dari Mohamed Salah?

Bola.com, Jakarta - Liverpool selangkah lagi mendapatkan Darwin Nunez dari Benfica. Saat ini Liverpool tengah berupaya mencapai kata sepakat dengan pemain asal Uruguay itu untuk persoalan gaji dan kontrak berdurasi lima tahun.

Darwin Nunez menjadi target utama Liverpool pada bursa transfer musim panas 2022. Jurgen Klopp tertarik menggunakna jasa pemain berusia 22 tahun itu setelah melihat aksinya di perempat final Liga Champions.

Darin Nunez dua kali membobol gawang Liverpool yang dikawal Alisson pada perempat final Liga Champions musim 2021/2022. Secara keseluruhan, sepanjang musim, bomber asal Uruguay ini mencetak 34 gol untuk Benfica.

Klopp melihat Darwin Nunez sebagai kandidat terbaik untuk mengisi lini serang Liverpool. Nunez akan diplot menggantikan Sadio Mane pada musim ini.

2 dari 5 halaman

Belum Deal Soal Gaji

Liverpool dan Benfica memiliki kontak yang cukup bagus sejak awal. Lalu pihak Darwin Nunez juga memilih untuk bergabung bersama Liverpool daripada klub lain yang menawarnya. Tapi, ada satu kendala penting.

Menurut Fabrizio Romano, persoalan gaji bis menjadi masalah pelik. Laporan gaji Darwin Nunez mencapai 250 ribu euro per pekan atau sekitar Rp3,8 miliar. Bagi Liverpool, angka tersebut terlalu besar.

 

3 dari 5 halaman

Jangan Sampai Merusak Struktur Gaji

Liverpool akan mencoba mendapatkan kesepakatan dengan nilai yang lebih rendah, yang menawarkan beberapa bonus sebagai pengganti. Liverpool tidak ingin besaran gaji Darwin Nunez justru akan merusak struktur gaji klub dan memicu kecemburuan pemain lain.

Sebagai informasi, Mohamed Salah saat ini mendapatkan gaji sebesar 240 ribu euro per pekan. Bahkan pemain asal Mesir itu telah meminta kenaikan gaji jika Liverpool ingin mengajukan kontrak baru.

Pemain asal Mesir yang menjadi tulang punggung The Reds dalam urusan mengoleksi pundi-pundi gol tersebut sampai saat ini belum mau menandatangani kontrak baru, di mana saat ini kontraknya berlangsung hingga Juni 2023.

 

4 dari 5 halaman

Harga dan Durasi Kontrak

Liverpool masih punya kendala yang cukup pelik soal gaji Darwin Nunez. Tapi, negosiasi dengan Benfica berjalan cukup lancar. Tawaran yang dibuat Liverpool mendapatkan respons positif dari pihak Benfica.

Liverpool menawarkan 80 juta euro sebagai mahar transfer Darwin Nunez. Selain itu, ada bonus sebesar 15 hingga 20 juta euro yang bisa diaktifkan pada masa depan. Liverpool akan membayar semuanya dalam durasi lima tahun.

Sementara itu, Darwin Nunez tidak keberatan dengan kontrak awal yang diajukan Liverpool. Walau belum sepakat soal gaji, Nunez senang dengan durasi kontrak yang disodorkan Liverpool, yakni lima tahun.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/6/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Liverpool di Premier League 2021/2022

Video Populer

Foto Populer