Sukses


Liga Inggris: Intip Trik Jurgen Klopp dan Van Dijk Bujuk Darwin Nunez Gabung Liverpool

Bola.com, Liverpool - Striker Benfica, Darwin Nunez, tinggal selangkah lagi gabung ke Liverpool. Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk diklaim memainkan peran krusial dalam mewujudkan kesepakatan tersebut. 

Liverpool akan menjadikan Darwin Nunez rekrutan termahal sepanjang masa the Reds. Dia disebut-sebut akan didapuk sebagai pengganti Sadio Mane yang ancang-ancang pergi. 

Pemain asal Uruguay tersebut menjadi properti panas di Eropa setelah tampil sensasional di Primeira Liga dan Luga Champions musim lalu. Banyak klub yang berebut tanda tangannya. 

Dia mengemas 34 gol di semua kompetisi untuk Benfica pada musim lalu. Ketajaman itulah yang membuat Manchester United tergoda. 

Namun, Darwin Nunez ternyata lebih memilih Liverpool. Apa peran Van Dijk dan Klopp dalam perekrutan Nunez? 

 

2 dari 5 halaman

Peran Klopp dan Van Dijk

Menurut Sunday Times, Klopp dan Van Dijk berperan penting dengan cara berbicara kepada Nunez saat pertandingan Liverpool kontra Liverpool di perempat final Liga Champions 2021/2023. Saat itu, Nunez mencetak gol pada dua leg laga perempat final. 

Klopp dan Van Dijk membujuk Nunez untuk datang ke Anfield. Ternyata, bujukan kedua sosok penting di Liverpool untuk membuat Nunez yakin mengambaikan tawaran MU. 

Di depan umum, Nunez juga pernah mengatakan Klopp sebagai pelatih terbaik di dunia. Sementara Van Dijk sangat terkesan dengan striker itu sehingga memasukkannya bersama Sergio Aguero, Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Erling Haaland sebagai penyerang terberat dihadapi selama kariernya.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Sepakat

Kini ada kabar terbaru soal transfer Darwin Nunez dari Benfica ke Liverpool. Kabarnya kedua klub sudah mencapai kesepakatan final.

Liverpool pun sudah mencapai kesepakatan personal dengan Darwin Nunez seperti disampaikan oleh Fabrizio Romano. Liverpool disebut akan membayar 80 juta euro kepada Benfica dengan add-on senilai 20 juta euro.

Sementara Nunez akan dikontrak jangka panjang. Ia meneken kontrak yang akan membuatnya menjadi bagian dari skuad Liverpool hingga 2028.

Nunez juga akan dijadwalkan menggelar tes medis pada Senin (12/6/2022). Tes tersebut digelar di Inggris. Saat ini Nunez sedang berada di Spanyol. Ia akan segera terbang ke Inggris dalam waktu dekat.

 

4 dari 5 halaman

Pujian dari Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebelumnya pernah memberikan pujian kepada Darwin Nunez. Klopp mengatakan pemain Uruguay ini punya potensi yang sangat besar dalam karier sepak bolanya.

"Sangat bagus, sangat bagus. Saya sudah tahu sebelumnya, ia cukup sering bermain di depan saya," ujar Klopp, dikutip Metro.

"Secara fisik kuat, cepat, tenang dalam penyelesaian akhir. Sangat bagus. Jika ia bisa bertahan bugar, ada karier besar di depannya," cetus Klopp.

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer