Sukses


Skenario Terbaik dan Terburuk MU di Bursa Transfer: Frenkie de Jong Datang, 9 Pemain Pergi

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United (MU) mulai bergerak aktif di jendela transfer musim panas 2022/2023. Meski belum mendatangkan pemain baru secara resmi, rumor terus berkembang.

Satu di antaranya adalah kabar segera berlabuhnya Frenkie de Jong ke Old Traffrod. Peluang Manchester United untuk mendapatkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, terbuka lebar.

Menurut laporan terbaru, Presiden Barca, Joan Laporta, mulai menyerah karena situasi keuangan timnya. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kabarnya telah memberi lampu hijau.

2 dari 7 halaman

Segera Bergerak

Di sisi lain, manajer MU, Erik ten Hag telah meyakinkan Frenkie de Jong tentang kepindahan ke Old Trafford setelah pembicaraan langsung. The Red Devils sudah siap menyongong era baru di bawah naungan Erik ten Hag.

Secara umum, pergerakan MU di awal jendela transfer masih sedikit tertinggal dari tim lain. Contoh paling update adalah saat Liverpool sudah menggaet Darwin Nunez dari Benfica.

Kemudian juara bertahan Liga Inggris, Manchester City resmi memperkenalkan Erling Haaland sebagai rekrutan di musim ini.

MU tampaknya harus bergerak lebih cepat. Di sisi lain, MU sudah menyiapkan berbagai skenario terbaik maupun terburuknya dalam memanfaatkan jendela transfer musim panas ini.

3 dari 7 halaman

Skenario Terbaik

Membawa setidaknya satu gelandang kelas dunia telah menjadi prioritas bagi Man United selama beberapa waktu. Nama-nama seperti Eduardo Camavinga, Yves Bissouma dan Aurelien Tchouameni menjadi target MU.

Sayang, mereka tampaknya hanya mau bermain di tim yang tampil di Liga Champions musim depan. Praktis membuat sosok Frenkie de Jong kini menjadi incaran utama MU.

4 dari 7 halaman

Faktor Kedekatan dengan Erik ten Hag

Adanya sosok Erik ten Hag saat di MU, tampaknya bisa menarik hati pemain incaran. Frenkie de Jong adalah bekas anak buahnya di Ajax tiga musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun ini adalah teknisi yang sangat baik dan memiliki segala yang dibutuhkan untuk Erik ten Hag, dan bakal berkontribusi dalam pembangunan skuad Man United musim depan.

5 dari 7 halaman

Rumor Pemain Lain

Satu nama penyerang baru juga masuk dalam daftar keinginan Erik ten Hag, yaitu Antony dari Ajax. Pemain asal Brasil itu mencatatkan 18 kontribusi gol musim lalu dan bakal mengikuti jejak ten Hag ke MU.

“Setiap pemain di bawah bimbingannya menjadi pesepakbola yang lebih baik melalui pelatihannya. Sejak kedatangan saya, dia telah memberi saya banyak kepercayaan diri dan percaya pada apa yang bisa saya lakukan. Saya berterima kasih padanya untuk itu. Saya sangat menghormatinya,” terang Antony kepada surat kabar Belanda De Telegraaf.

Selain Antony, Ten Hag juga akan mengincar setidaknya satu bek tengah baru. Masing-masing Jurrien Timber dan Pau Torres telah dikaitkan. Kedua pemain akan memberikan warna bagi pertahanan MU.

 

6 dari 7 halaman

Skenario Terburuk

MU sudah menyiapkan skenario terburuknya di jendela transfer musim ini. Sebab, hampir semua target yang dikejar sudah bermain untuk klub-klub top Eropa yang bersaing di Liga Champions.

Jika gagal menggaet Frenkie de Jong, jelas akan menjadi pukulan bagi MU. Ten Hag dan manajemen klub akan kesulitan mencari sosok gelandang yang dibutuhkan.

Diperparah dengan hengkangnya beberapa pemain seperti Nemanja Matic, Paul Pogba, Jesse Lingard, Edinson Cavani, dan Juan Mata. Ada kemungkinan pemain lain menyusul cabut, seperti; Aaron Wan-Bissaka, Phil Jones, Anthony Martial dan Eric Bailly.

Eksodus massal ini sebenarnya bisa menjadi hal positif bagi MU, asalkan mereka juga segera merekrut pengganti yang tepat.

Sumber: Mirror

7 dari 7 halaman

Tengok Pencapaian MU Musim Ini

Video Populer

Foto Populer