Sukses


Liga Inggris: Kalvin Phillips Disarankan Tolak Man City demi Kebaikan Karier

Bola.com, Jakarta - Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, telah diperingatkan untuk tidak bergabung dengan Man City jika Pep Guardiola tak bisa menjamin satu hal kepadanya musim panas ini.

Man City diyakini sedang bersiap untuk mendapatkan gelandang Timnas Inggris karena mereka ingin mengisi kekosongan di tengah lapangan.

Fernandinho akan meninggalkan Man City ketika kontraknya berakhir dan klub sedang mencari penggantinya.

Sosok Kalvin Phillips dianggap sebagai figur paling tepat di lini tengah Man City. Pep Guardiola sudah lama mengincarnya, tapi Leeds United terus berusaha mempertahankannya.

 

2 dari 5 halaman

Terganggu Cedera

Kalvin Phillips telah membangun reputasi yang baik untuk dirinya sendiri sejak Piala Eropa musim panas lalu. Akan tetapi, ia menghabiskan sebagian besar musim 2021/2022 karena cedera.

Akibat cedera hamstringnya, bersama dengan beberapa pemain kunci lainnya yang absen, Los Blancos terlibat dalam pertarungan degradasi di sebagian besar kampanye.

Manajer Jesse Marsch akhirnya berhasil menghindari Leeds United dari degradasi, tetapi musim buruk mereka telah melihat beberapa pemain top mereka, termasuk Phillips, dikaitkan dengan kepindahan.

 

3 dari 5 halaman

Peringatan Keras

Berbicara kepada Football Insider, mantan manajer Birmingham City dan Aston Villa, Alex McLeish, memperingatkan pemain berusia 26 tahun itu tentang kemungkinan pindah ke Etihad.

"Dia harus pergi ke suatu tempat di mana dia bermain sepak bola reguler setiap minggu. Phillips tidak boleh pergi ke suatu tempat jika dia akan berada di bangku cadangan, bermain setiap lima minggu atau apalah," katanya.

"Tidak. Bagi saya, untuk karirnya, ke mana pun dia pergi, dia akan menghasilkan banyak uang," ujarnya menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Sulit Bersaing

McLeish maklum jika pesepak bola ingin bermain di tim besar. Tapi taruhannya adalah karier.

Man City dihuni oleh banyak gelandang kelas dunia, dan Phillips lebih baik, jika harus pindah, mencari tim yang menjamin posisi inti setiap pekan.

"Masuk akal bahwa dia akan pergi ke klub besar untuk uang yang sangat besar dan bermain setiap minggu. Saya hanya menyarankan, jika dia tidak dijamin sebagai pemain inti Man City, dia harus pergi ke klub lain."

Sumber: Manchester Evening News

5 dari 5 halaman

Leeds Nyaris Terdegradasi Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer