Sukses


Liga Inggris: Done Deal! Eddie Nketiah Perpanjang Kontrak di Arsenal dan Warisi Nomor Thierry Henry

Bola.com, London - Arsenal resmi memperpanjang kontrak Eddie Nketiah pada Sabtu (18/6/2022) malam WIB. Tak hanya bertahan lebih lama, Nketiah juga mewarisi nomor punggung legenda The Gunners, Thierry Henry.

Awalnya, durasi kerja pemain berusia 23 tahun tersebut bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2022. Dia pun disebut-sebut bakal dilepas Tim Meriam London pada musim panas tahun ini.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga tak lagi membutuhkan tenaga sang pemain. Arteta lebih berminat mendatangkan striker anyar ke Stadion Emirates, satu di antaranya adalah pemain Manchester City, Gabriel Jesus.

Namun belakangan, Arsenal berubah pikiran. Manajemen Tim Meriam London memberikan kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2027 kepada Nketiah.

"Eddie Nketiah memperpanjang masa tinggalnya bersama kami setelah menyetujui kontrak jangka panjang yang baru," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

2 dari 5 halaman

Warisi Nomor Punggung Thierry Henry

Resmi menandatangani kontrak jangka panjang, Eddie Nketiah juga berganti nomor punggung. Jika sebelumnya memakai nomor 30, Nketiah bakal mmenggunakan nomor 14.

Nomor punggung 14 punya arti spesial di Arsenal. Nomor itu pernah dipakai sang legenda Thierry Henry. Setelah itu, ada Theo Walcott dan Pierre-Emerick Aubameyang yang memakai nomor tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Mikel Arteta

Mikel Arteta mengaku senang Eddie Nketiah memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Manajer asal Spanyol itu pun berharap Nketiah bisa bekerja keras dan memperlihatkan performa terbaiknya bersama The Gunners.

"Saya senang Eddie tinggal bersama kami. Dia mewakili semua mengenai nilai-nilai klub," ucap Arteta.

"Kami sangat senang dia telah memperpanjang kontraknya, dan sekarang kami harus mulai bekerja dan terus mengembangkan bakat serta orang hebat yang kami miliki dalam dirinya," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Unggahan Arsenal

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arsenal Official (@arsenal)

 Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Arsenal Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer