Sukses


Liga Inggris: Pakai Nomor Spesial, Eddie Nketiah Diprediksi Bakal Makin Gacor di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Eddie Nketiah resmi menambah durasi kerjanya bersama Arsenal pada Sabtu (18/6/2022) malam WIB. Tak hanya bertahan lebih lama, pemain berusia 23 tahun tersebut juga mewarisi nomor punggung spesial di The Gunners.

Awalnya, kontrak Eddie Nketiah di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, manajemen Tim Meriam London tak kunjung memperpanjang kontrak sang pemain.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan sudah tak membutuhkan lagi tenaga sang pemain. Alhasil, Nketiah disebut-sebut masuk daftar pemain yang bakal dilepas The Gunners pada musim panas tahun ini.

Tetapi kini, Arsenal urung melakukan hal tersebut. Manajemen Tim Gudang Peluru memberikan kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2027 kepada Nketiah.

"Kami sangat senang Eddie Nketiah telah memperpanjang kontraknya, dan sekarang kami harus mulai bekerja dan terus mengembangkan bakat serta sosok hebat yang Arsenal miliki dalam dirinya," ujar Mikel Arteta.

 

2 dari 5 halaman

Warisi Nomor Punggung Thierry Henry

Resmi menandatangani kontrak jangka panjang, Eddie Nketiah juga berganti nomor punggung. Jika sebelumnya memakai nomor 30, kali ini Nketiah bakal menggunakan nomor 14.

Nomor punggung 14 punya arti spesial di Arsenal. Nomor itu pernah dipakai sang legenda Thierry Henry. Setelah itu, ada Theo Walcott dan Pierre-Emerick Aubameyang yang memakai nomor tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Makin Moncer

Memperpanjang kontrak dan memakai nomor punggung 14, Eddie Nketiah diprediksi bakal semakin moncer bersama Arsenal. Pemain asal Inggris itu pun akan menjadi striker nomor satu di The Gunners.

"Dia mengenakan nomor punggung 14, semua orang yang ada di ruang ganti Arsenal tahu tentang nomor itu, semuanya tentang Thierry Henry," tulis jurnalis Sky Sports News, Mark McAdam.

"Lima gol dalam delapan pertandingan terakhir bersama Arsenal memperlihatkan jika dia bisa dianggap sebagai striker nomor satu Arsenal. Rasanya seperti pemain baru dan mereka bisa merencanakannya sekarang," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Statistik Eddie Nketiah

Pemain bernama lengkap Edward Keddar Nketiah tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Arsenal. Dia mulai dipercaya menembus tim senior Arsenal pada September 2017.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Eddie Nketiah tampil cukup oke ketika dimainkan. Dia berhasil mendulang 23 gol dari 92 penampilan di seluruh ajang.

Nketiah juga turut membantu Arsenal meraih trofi Piala FA 2019/2020 dan Community Shield 2020.

Sumber: Arsenal, Sky Sports

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Arsenal Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer