Sukses


4 Pemain yang Sudah Menolak MU di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Mimpi Buruk Erik ten Hag Nih

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United (MU) mulai bergerak aktif di jendela transfer musim panas 2022/2023. Meski belum mendatangkan pemain baru secara resmi, rumor terus berkembang.

Manchester United sudah siap menyongong era baru di bawah naungan Erik ten Hag. Pemain incaran sang pelatih bakal didatangkan demi memperkuat kedalaman tim berjulukan Setan Merah.

Meski secara umum, pergerakan MU di awal jendela transfer masih sedikit tertinggal dari tim lain. Contoh paling update adalah saat Liverpool sudah menggaet Darwin Nunez dari Benfica.

Kemudian juara bertahan Liga Inggris, Manchester City resmi memperkenalkan Erling Haaland sebagai rekrutan di musim ini.

Namun keinginan tidak selalu berjalan sesuai rencana. Manchester United ternyata belum menarik perhatian dari sejumlah pemain incarannya.

Tanpa perlu banyak basa-basi, yuk simak siapa saja dan apa alasannya bagi beberapa pemain incaran MU yang berpikir dua kali atas tawaran tim Setan Merah berikut ini.

2 dari 6 halaman

Darwin Nunez

Manchester United sempat bersaing untuk menampung Darwin Nunez. Namun nyatanya MU harus gigit jari dan bertepuk sebelah tangan.

Bomber asal Uruguay itu tampil bersinar bersama Benfica. MU kemudian santer dikaitkan dengan pemain 22 tahun tersebut.

Usaha Liverpool justru yang lebih mendapat hasil ketimbang MU. Liverpool harus merogoh kantongnya dalam-dalam. The Reds disebut harus menebus Nunez dengan bandrol yang totalnya mencapai sekitar 100 juta euro.

Nunez tampaknya diproyeksikan sebagai pengganti Sadio Mane. Striker Liverpool asal Senegal itu kabarnya bakal cabut ke Bayern Munchen.

3 dari 6 halaman

Christian Eriksen

Nama pemain lain yang menjadi incaran MU adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark yang sedang bekiprah di Brentford. Namun lagi-lagi MU harus menahan keinginannya.

Christian Eriksen dilaporkan berniat bertahan di London, entah itu di Brentford atau Tottenham Hotspur. Laporan ini tentu bakal membuat Manchester United (MU) kecewa berat.

MU memang ingin meningkatkan kekuatan di lini tengah mereka untuk musim depan. Beberapa pemain pilar sudah dipastikan hengkang.

Kehadiran Christian Eriksen sejatinya diharapkan bakal menambah amunisi di sektor gelandang MU. Namun sepertinya ambisi mereka bakal terhalang oleh keinginan eks Tottenham Hotspur tersebut.

4 dari 6 halaman

Jurrien Timber

MU dengan sosok pelatih barunya, Erik ten Hag menempatkan bek muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber sebagai incarannya.

Namun MU mendapat pukulan telak. Salah satu pemain bidikan Erik ten Hag, Jurrien Timber, dikabarkan memilih bertahan di Ajax Amsterdam.

Bek tersebut diincar oleh manajer baru MU, Erik ten Hag, sebagai opsi untuk memperkuat barisan pertahanan.  Timber mampu bermain sebagai bek tengah dan bek kanan.

Di sisi lain, pemain asal Belanda itu sebelumnya dikabarkan terbuka untuk pindah ke Old Trafford. Tetapi, dia menginginkan jaminan waktu bermain, terutama menjelang Piala Dunia 2022.

Namun, Jurrien Timber kini dikabarkan telah berubah pikiran tentang kemungkinan pindah ke MU.

5 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Nama terakhir yang dikabarkan menolak Tawaran bergabung dengan MU adalah Frenkie de Jong. Gelandang andalan Barcelona ini sejatinya sangat diidamkan oleh tim Setan Merah.

Namun belum lama ini, Frenkie de Jong menyebut transfer ke Manchester United (MU) cuma rumor belaka.

Manchester United dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai transfer itu, meskipun Setan Merah belum menempatkan tawaran resmi.

De Jong baru-baru ini menegaskan keinginannya tetap di Barcelona. Artinya, MU lagi-lagi harus gigit jari karena pemain incaran mereka tak merespons dengan positif.

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga. Saya tidak pernah menyesali pilihan meskipun faktanya saya berharap lebih banyak," kata De Jong kepada ESPN via Sports Mole, Rabu (15/6/2022).

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Jejak MU di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer