Sukses


3 Fakta Calvin Ramsay, Pemain Baru Liverpool: Pemuja Suarez dan Gerrard

Bola.com, Jakarta - Liverpool mendatangkan pemain ketiga pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain yang diboyong ketiga adalah bek kanan Aberdeen, Calvin Ramsay. 

Bek berusia 18 tahun itu diangkut dengan mahar yang murah. Liverpool hanya perlu merogoh kantongnya sebesar 6,5 juta pounds (Rp117,8 miliar).

Sebelum Ramsay, Liverpool sudah mendatangkan Fabio Carvalho dari Fulham. Dilanjutkan dengan perekrutan Darwin Nunez dari Benfica.

Seperti apa sosok pemain baru Liverpool, Calvin Ramsay, tersebut. Berikut ini beberapa fakta di antaranya. 

 

2 dari 5 halaman

1. Ngefans Liverpool Sejak Kecil

Calvin Ramsay mengaku sangat senang bisa gabung Liverpool. Ternyata, sejak kecil dirinya memang ngefans The Reds.

Bahkan saat masih balita, ia pernah berkunjung ke Anfield. Fotonya di markas Liverpool itu sempat diumbar oleh ayah Ramsay ke publik.

"Jelas saya mendukung Liverpool. Saya di sini ketika saya masih muda dan saya dapat mengingatnya dengan baik," kenangnya pada Liverpoolfc.com.

"Jelas ayah saya menunjukkan beberapa foto, yang sebenarnya tidak ingin saya lihat! Tapi ini adalah klub besar dan perasaan yang luar biasa berada di sini dan saya siap untuk memulai," tegas Ramsay.

 

3 dari 5 halaman

2. Idolakan Suarez dan Gerrard

Calvin Ramsay adalah seorang bek. Akan tetapi ia mengaku tak mengidolakan pemain yang berada di posisi defender di Liverpool.

Ramsay justru mengaku ngefans dengan eks penyerang Liverpool Luis Suarez. Selain itu ia juga mengaku sangat mengidolakan legenda  The Reds, Steven Gerrard dan berharap bisa mengikuti kisah sukses mereka.

"Saya tahu saya seorang bek tapi saya cukup menyukai Luis Suarez ketika ia ada di sini. Saya pikir ia brilian. Saya akan mengatakan sangat mengidolakan dirinya, ia pemain yang besar," pujinya.

"Jelas Steven Gerrard juga, ia adalah legenda di sini. Jadi, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan dan membuat tanda saya juga," seru Ramsay.

 

4 dari 5 halaman

3. Ramsay Gugup

Liverpool saat ini merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Di dalamnya ada banyak pemain kelas dunia.

Calvin Ramsay pun mengaku ia cukup gugup melangkah masuk skuat The Reds. Namun ia berharap bisa segera membaur secepatnya dengan rekan-rekan barunya.

"Ada banyak pemain top di sini. Jelas Fabio masuk, Darwin baru saja masuk, jadi ada pemain top di sini – saya tahu itu," serunya.

"Ini akan menjadi sedikit menegangkan untuk memulai – saya tahu itu – tetapi begitu saya terbiasa dengan semua pemain dan beradaptasi, itu akan menjadi brilian dan saya menantikannya," tandas Ramsay.

Sumber: berbagai sumber, Liverpool FC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 20/6/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer