Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Berikan Nomor 14 kepada Eddie Nketiah, Arsenal Dapat Kritikan Pedas

Bola.com, London - Arsenal resmi memperpanjang kontrak sekaligus memberikan nomor punggung 14 kepada Eddie Nketiah. Keputusan The Gunners menghadiahi Nketiah nomor warisan Thierry Henry tersebut menuai kritikan.

Pemain asal Inggris itu baru saja meneken kontrak berdurasi lima tahun untuk bertahan di Emirates Stadium. Dia menjadi satu di antara pemain muda yang masuk rencana jangka panjang Arsenal.

Saat ini, Nketiah merupakan satu-satunya striker yang dimiliki Arsenal, setelah melepas Alexandre Lacazette. Untuk itu, Arsenal masih memburu striker baru, tetapi tidak mudah menemukan pemain yang tepat dengan harga pas.

Eddie Nketiah tidak buruk, tetapi tidak cukup bagus untuk jadi striker utama. Oleh karena itu, Arsenal dikritik karena memberikan nomor 14.

 

2 dari 4 halaman

Sulit dipercaya!

Keputusan Arsenal menawarkan kontrak baru kepada Nketiah juga dikomentari oleh Jamie O'Hara, analis Premier League. Menurutnya, Arsenal telah membuat keputusan ceroboh dengan memberikan nomor punggung 14.

O'Hara merasa nomor 14 adalah satu di antara nomor keramat di Arsenal. Pengguna sebelumnya adalah Thierry Henry, sang legenda.

"Sulit dipercaya Nketiah mendapatkan nomor 14. Keputusan itu merangkum posisi Arsenal yang sekarang," kata O'Hara.

"Pemain ini bahkan tidak ingin bertahan, fans berkata bahwa dia tidak cukup bagus. Memang dia menutup musim lalu dengan cukup baik, tapi kemudian mereka memberikan kostum Thierry Henry," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Keputusan Ceroboh

Nketiah memang bisa diandalkan sebagai striker pelapis Arsenal musim lalu. Performanya juga membaik menjelang akhir musim. Namun, menurut O'Hara, memberikan nomor 14 adalah keputusan ceroboh.

"Sungguh sulit dipercaya. Kostum Thierry Henry untuk Eddie Nketiah. Memang bagus bagi dia, ini menunjukkan keyakinan klub, tapi ayolah!" sambung O'Hara.

"Anda tidak bisa memberikan kostum Thierry Henry kepadanya. Apa maksudnya ini?!" tutupnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 22/06/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer