Sukses


Liga Inggris: 4 Fakta Menarik Antony, Calon Rekrutan Perdana Erik ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United disebut bakal segera merampungkan transfer Antony. Jika resmi bergabung, Antony akan menjadi rekrutan anyar MU di bawah kendali Erik ten Hag.

Geliat Tim Setan Merah pada bursa transfer musim panas tahun ini terbilang adem ayem. Manchester United sedikit tertinggal dari tim-tim besar Premier League lainnya.

Manchester City menggaet Erling Haaland, Liverpool mendatangkan Darwin Nunez, Arsenal meminang Fabio Vieira, serta Tottenham Hotspur yang mendapatkan jasa Ivan Perisic.

Kini, Manchester United dikabarkan akan segera merekrut pemain pertama mereka pada jendela transfer musim panas 2022 ini. Pemain itu adalah Antony.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan pemain andalan di Ajax Amsterdam asuhan Erik ten Hag. Ketika hengkang ke MU, Ten Hag ingin membawa Antony ke Old Trafford.

The Red Devils kabarnya mengucurkan dana 40 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Antony. Kubu Ajax pun telah sepakat dengan tawaran yang diajukan MU.

Lantas, siapa Antony yang diprediksi bakal menjadi andalan Manchester United di lini serang musim depan? Berikut ini sejumlah fakta sang pemain.

 

2 dari 6 halaman

Jebolan Akademi Sao Paulo

Pemain bernama lengkap Antony Matheus dos Santos tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Sao Paulo. Antony mulai memperkuat tim muda Sao Paulo FC pada 2010.

Dia berhasil membawa tim junior Sao Paulo memenangkan turnamen J League Challenge di Jepang pada 2018. Antony juga terpilih sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

Setelah tampil moncer bersama tim muda, Antony dipromosikan ke tim senior Sao Paulo. Dia menandatangani kontrak hingga September 2023.

 

3 dari 6 halaman

Raih 3 Trofi Bersama Ajax

Bersama Sao Paulo, Antony tampil cukup oke. Dia berhasil mencetak enam gol dari 52 pertandingan di seluruh ajang.

Penampilan impresif Antony membuat Ajax Amsterdam kepincut. Dia akhirnya dipinang Ajax dengan banderol 13 juta poundsterling pada 23 Februari 2020.

Bersama Ajax Amsterdam, karier Antony semakin menanjak. Sang pemain berhasil mencetak 23 gol dan 20 assist dari 78 pertandingan di seluruh ajang.

Antony juga turut membantu Ajax meraih tiga trofi juara, yakni titel juara Eredivisie Belanda dua kali beruntun serta gelar KNVB Cup.

 

4 dari 6 halaman

Bintang Masa Depan Timnas Brasil

Pada 17 Juni 2021, Antony dipanggil membela Timnas Brasil U-23 untuk Olimpiade 2020. Antony selalu bermain dalam enam pertandingan Tim Samba di Olimpiade, termasuk pada partai final.

Berkat kontribusi Antony, Timnas Brasil U-23 berhasil meraih medali emas Olimpiade 2022. Brasil akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di final.

Setelah bermain moncer bersama tim muda, Antony kemudian mendapat panggilan membela tim senior Brasil pada 7 Oktober 2021. Ketika itu, Timnas Brasil bersua Venezuela pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Antony bermain selama 13 menit dan turut membantu Timnas Samba menang 3-1 atas Venezuela. Dengan usia yang masih 22 tahun, Antony digadang-gadang bakal menjadi bintang masa depan Timnas Brasil.

 

5 dari 6 halaman

Berposisi Winger

Antony merupakan pemain bertipikal menyerang. Mengandalkan kaki kiri, dia biasa menempati pos winger terutama sisi kanan.

Namun tak jarang, dia juga bisa ditempatkan sebagai winger kiri. Jika jadi bergabung, Antony diprediksi bakal menjadi sosok penting di lini serang Manchester United.

Apalagi, MU tak memiliki winger kanan yang mumpuni. Saat ini, Tim Setan Merah hanya memiliki Amad Diallo, Shola Shoretire, dan Tahith Chong yang berposisi winger kanan.

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Akhir Manchester United pada Musim Lalu:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.
    Antony, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai sayap kanan untuk klub Manchester United dan tim nasional Brasil.

    antony

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer