Sukses


5 Pemain Berposisi Sayap Kanan Ini Wajib Masuk Bidikan MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tidak tampil konsisten sepanjang musim 2021/22. Alhasil, mereka mengakhiri musim tanpa bisa meraih satu pun trofi.

Setan Merah hanya mampu finis di peringkat keenam dalam ajang Premier League. Mereka pun gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

Kegagalan musim lalu itu membuat MU ingin berbenah. Mereka tengah menjajaki pasar transfer untuk mendatangkan amunisi baru.

MU tidak punya pemain sayap kanan reguler. Karena itu, Erik Ten Hag perlu menambah pemain di posisi tersebut di bursa transfer.

Berikut ini lima pemain sayap kanan yang bisa direkrut MU.

2 dari 6 halaman

Jarrod Bowen

Jarod Bowen berhasil mencuri perhatian di Premier League pada musim 2021/2022. Ini disebabkan performa impresif yang ditunjukkan sang pemain bersama West Ham.

Pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil mencetak 18 gol dan 13 assist dari 51 penampilan di semua kompetisi. Bowen juga berkontribusi besar membawa timnya ke semifinal Liga Europa.

Berkat penampilan apiknya itu, Bowen mendapat kesempatan untuk merasakan debut di timnas Inggris. Liverpool sejauh ini sangat santer dikaitkan dengan sang pemain.

3 dari 6 halaman

Raphinha

Raphinha merupakan pemain yang cukup menonjol di skuat Leeds United. Dia bergabung dengan The Whites pada tahun 2020 dari Sporting Lisbon.

Namun, hanya dalam kurun waktu yang singkat, Raphinha menjadi tulang punggung The Whites. Dia produktif mencetak gol dan assist bagi tim yang berbasis di Yorkshire tersebut.

Pada musim 2021/22, Raphinha berhasil mencetak 11 gol dan tiga assist dari 36 penampilan di semua kompetisi. Dia juga berperan besar membuat Leeds tetap bertahan di Premier League musim ini.

4 dari 6 halaman

Antony

Antony adalah salah satu pemain penting Ajax Amsterdam. Dia tampil cukup mengesankan di bawah asuhan Erik Ten Hag pada musim 2021/22.

Sepanjang musim 2021/22, Antony memainkan 33 pertandingan di lintas kompetisi untuk Ajax. Winger asal Brasil tersebut mampu mencetak 12 gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

Antony kabarnya sudah masuk dalam radar beberapa klub besar Eropa. Namun, Ten Hag kabarnya ingin membawa sang pemain ke Old Trafford pada musim panas ini.

5 dari 6 halaman

Moussa Diaby

Moussa Diaby adalah mantan pemain PSG yang kini bermain untuk Bayer Leverkusen. Winger asal Prancis tersebut merapat ke BayArena pada musim 2019-20 lalu.

Pada musim 2021/22, Diaby menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Die Werkself. Dia berhasil mencetak 17 gol dan 14 assist dari 42 pertandingan di berbagai ajang.

Diaby sendiri juga merupakan tipe penyerang serba bisa. Dia bisa dimainkan sebagai sayap kiri, sayap kanan maupun striker.

6 dari 6 halaman

Yeremi Pino

Yeremi Pino merupakan pemain didikan akademi Villarreal. Pemain berusia 19 tahun tersebut mulai bermain di tim senior Tim Kapal Selam Kuning pada musim 2020/21.

Musim 2021/22, Pino jadi andalan pelatih Unai Emery di lini serang Villarreal. Dia mendapat kesempatan tampil sebanyak 34 kali untuk The Yellow Submarine.

Pino berhasil mengemas tujuh gol dan empat assist bagi Villarreal. Dia terikat kontrak di Estadio de la Ceramica sampai tahun 2027.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/06/2022) 

Video Populer

Foto Populer